nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hailey Baldwin Pakai Krim dari Plasma Darahnya Sendiri Seharga Rp20,7 Juta agar Awet Muda

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 05:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 20 194 1953361 hailey-baldwin-pakai-krim-dari-plasma-darahnya-sendiri-seharga-rp20-7-juta-agar-awet-muda-cj2OPXhL0T.jpg Hailey Baldwin (Foto: Bustle)

BAGI perempuan, sudah menjadi hal lazim apabila ia melakukan perawatan kulit. Terlebih bila mereka bekerja di bidang yang menuntut penampilan sempurna seperti model. Bahkan terkadang ada yang mengenakan produk khusus. Salah satunya adalah Hailey Baldwin.

Kekasih Justin Bieber itu diketahui menggunakan Barbara Sturm's MC1 Blood Moisturizer. Pelembap itu menggunakan darah dari tubuhnya. Perawatan menggunakan darah dipercaya dapat membuat seseorang tampak awet muda. Produk yang dikenakan Heiley merupakan racikan Dr Barbara Sturm yang ahli di bidang kecantikan.

Dalam sebuah wawancara Heiley mengatakan alasannya memilih menggunakan losion wajah yang diinfuskan darah karena pengalaman Dr Sturm. Ahli tersebut memang diketahui telah menghabiskan lebih dari satu dekade untuk menciptakan lini ilmiah Molecular Cosmetics yang menggunakan protein tubuh sendiri untuk menjaga kulit tetap segar dan sehat. Produk yang diciptakannya diklaim bersih dan tidak beracun.

 (Baca Juga:10 Selebriti Berbusana Aneh di Momen Red Carpet yang Tidak Akan Terlupakan)

 

"Dia menciptakan krim darah ini dengan cara mengeluarkan darah dan memasukkan plasma ke dalam krim. Ini bukan merah, tetapi mereka membaginya sehingga hanya plasma yang ada pada krim,” tutur Hailey seperti yang dikutip Okezone dari Bustle, Jumat (21/9/2018).

Pada awalnya, model berusia 21 tahun itu sempat khawatir mengenai cara tersebut karena takut merasa aneh. Namun setelah mencoba satu buah botol dia merasa nyaman. Maka setiap krimnya habis Hailey akan kembali membelinya. Dirinya sadar betul bila perawatan kulit harus dimulai sedini mungkin.

Sekadar informasi, plasma darah mengandung trombosit dan sel darah putih. Keduanya merupakan faktor pertumbuhan yang memberitahu sel-sel tubuh untuk meremajakan dan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit bisa tetap sehat dan elastis.

 (Baca Juga:4 Kreasi Model Rambut Kekinian Menggunakan Scarf)

 

Hal yang hampir serupa sebenarnya pernah dilakukan oleh Kim Kardashian untuk mengoleskan wajahnya dengan masker darah. Hanya saja Dr Sturm menciptakan produk yang berbeda dengan mengambil darah dan memprosesnya melalui botol khusus yang menstimulasi darah untuk bereaksi.

Reaksi tersebut akan melepaskan sifat penyembuhan alami. Dengan begitu, plasma yang digunakan bukan hanya menciptakan elastisitas tapi juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan jerawat dan eksim.

Untuk membuat krim berisi plasma darah itu, Dr Sturm bekerja sama dengan sejumlah ilmuwan dari berbagai universitas ternama. Masing-masing ahli bertanggung jawab dalam bagian tertentu. Ada yang membuat krim, anti-inflamasi, dan perlindungan seluler anti penuaan. Melihat rumitnya proses pembuatan, maka tak heran bila krim ini dijual dengan harga yang fantastis yaitu sekira $ 1.400 atau setara Rp20,7 juta per botol.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini