nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karakter Mickey Mouse dan Elsa "Frozen", Diduga Menyiratkan Pesan Penyuka Sesama Jenis

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 20 196 1953106 karakter-mickey-mouse-dan-elsa-frozen-diduga-menyiratkan-pesan-penyuka-sesama-jenis-toxMFPEg4U.jpg Elsa Frozen (Foto: Ranker)

TAYANGAN televisi anak-anak biasanya dibalut atau dikemas dengan penokohan fiksi yang dibentuk lewat karakter animasi kartun. Melalui tayangan tersebut, anak-anak diharapkan mampu menonton sambil belajar, di saat yang bersamaan juga merasa terhibur.

Namun, sayangnya ada beberapa tokoh animasi kartun fiksi yang kerap ditonton anak-anak dan bahkan diidolakan, diduga memiliki orientasi seksual penyuka sesama jenis gender. Salah satu kabar pendugaan serupa datang dari tayangan Sasame Street yang memiliki karakter boneka Bert dan Ernie.

Tidak cukup hanya dua karakter boneka yang berwujud pria seperti Bert dan Ernie, sebab masih ada karakter fiksi animasi kartun lainnya yang diduga memiliki orientasi seksual sesama jenis, dihimpun Okezone dari laman Ranker, Kamis (20/9/2018), orangtua patut menyimak.

(Baca Juga: Baju-Baju 'Cacat' di London Fashion Week, Salah Satunya Sebabkan Puting Mengintip!)

Kapten Hook

Kapten Hook yang merupakan musuh dari Peter Pan memang memiliki gaya yang terbilang modis. Dia diduga seorang karakter fiksi dalam animasi kartun oleh publik, karena memimpin sebuah kapal yang penuh dengan laki-laki, selain itu ia pun menangkap sekelompok anak laki-laki muda.

Mickey Mouse

Karakter animasi kartun lainnya yang diduga gay adalah Mickey Mouse. Tokoh tikus yang menggemaskan ini pun menarik fanbase gay yang kemudian memujanya selama bertahun-tahun. Tidak cukup sampai di situ saja, dugaan Mickey Mouse sosok penyuka sesama jenis juga muncul dari sejarah namanya yang ditemukan digunakan sebagai kata kode gay sejak 1937, dan sempat mendukung pernikahan sesama jenis di Jepang pada 2012.

Elsa


Elsa menjadi salah satu karakter fiksi animasi kartun yang banyak disukai oleh anak-anak perempuan. Dalam film Frozen sosok Elsa terlihat melajang sampai akhir film. Para pengamat menemukan paralel yang jelas antara perjuangannya dengan identitasnya, perjalanan menuju penerimaan diri, dan pengalaman tumbuh dewasa sendiri tanpa orangtua.

Berasal dari kesimpulan tersebut, akhirnya media sosial Twitter sempat dibanjiri tagar #GiveElsaAGirlFriend. Tagar ini kemudian menjadi trending topic sesaat setelah kabar jadwal film Frozen 2 rilis. Hingga kini pun banyak orang yang ingin segera menyaksikan Frozen 2 yang katanya akan menampilkan Elsa menemukan pasangan perempuannya.

Spongebob Square Pants

 

Beberapa hal yang menjadi dugaan sosok karakter Spongebob adalah seorang dengan orientasi seksual sesama jenis dapat terlihat dari pembawaannya yang tidak terlalu maskulin. Spongebob berpenampilan layaknya seorang pria dengan kemeja putih, dasi merah, dan celana pendek warna cokelat lengkap dengan ikat pinggangnya.

Suara Spongebob yang terdengar menggemaskan, pembawaannya yang lembut, dan sempat beradegan menjadi seorang ibu rumah tangga saat menemukan kerang bayi bersama Patrick. Dalam tayangannya pun Spongebob tidak pernah nampak dihadirkan memiliki minat menjalin hubungan asmara dengan seorang karakter perempuan.

(Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!)

Velma

Salah satu tokoh kartun Scooby Doo, yaitu Velma digambarkan sebagai sosok perempuan yang kutu buku. Mengenakan kacamata, berambut pendek, memakai rok pendek dan kaus kaki panjang, penampilannya mirip perempuan feminin kebanyakan memang. Namun, siapa yang sangka Velma pun diberi dugaan penyuka sesama jenis?

Dalam sebuah cuitan di media sosial Twitter, seorang penulis dan sutradara bernama James Gunn pernah menuliskan kalimat berbunyi, “Saya tidak tahu kalau scene romantis, tapi Velma memang seorang lesbian dalam naskah aslinya.” Tidak ada yang tidak mungkin memang, terlebih Velma sempat merasa kesal dalam salah satu scenenya ketika Jumat malam tapi dia malah sendirian di dalam kamar dan sempat menolak Shaggy yang pernah jatuh cinta padanya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini