nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Anjing Selamatkan Nyawa Pemiliknya, Sangat Menyentuh Hati

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 20 196 1953197 viral-video-anjing-selamatkan-nyawa-pemiliknya-sangat-menyentuh-hati-YVPgV3wyod.jpg Mel Lucas dan anjingnya (Foto: Dailymail)

ANJING sudah lama dikenal sebagai binatang peliharaan yang bisa jadi sahabat bagi manusia. Kesetiaan dan kepekaannya membuat anjing jadi binatang yang tidak hanya jadi peliharaan, tapi seringkali sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga.

Seorang perempuan bernama Mel Lucas memiliki pengalaman yang begitu mendalam bersama anjing peliharaannya. Dia tidak hanya ditemani dalam keseharian, tapi anjing yang diberi nama Godric ini sukses menjadi viral setelah videonya dibagikan Mel ke media sosial belum lama ini.

 

Dilansir Okezone dari Daily Mail, Kamis (20/9/2018), perempuan yang bermukim di Tampa, Florida tersebut mengidap gangguan hiper mobilitas Ehlers Danlos Syndrome (EDS), serta hipoglikemia, yang dapat menyebabkan kadar gula darahnya turun sangat rendah, sehingga berisiko mengalami kejang dan bahkan kematian. Kisah viral Godric bermula ketika Mel kambuh dan hanya ada Godric di sisinya.

 (Baca Juga:Vlogger Ini Tantang Wanita Cantik untuk Nyebur di Sungai Paling Kotor Sedunia)

Dalam video yang dibagikan, Godric nampak berlari dengan langkah terburu-buru. Godric yang belum lama hidup bersama Mel itu kemudian membuka pintu lemari es yang sudah diberi tali, agar bisa ditarik dan Godric membuka pintunya menggunakan gigi.

 

Setelah pintu lemari es terbuka, Godric dengan cekatan mengambil sebotol minuman yang berfungsi memulihkan kadar gula darah. Lalu, dengan cepat anjing jenis golden retriever itu langsung memberikannya pada Mel yang menunggu.

 (Baca Juga:Karakter Mickey Mouse dan Elsa "Frozen", Diduga Menyiratkan Pesan Penyuka Sesama Jenis)

Tidak hanya terlatih untuk mengambilkan dan memberi Mel obatnya, Godric pun mampu memberikan ketenangan pada Mel jika migrainnya kambuh. Meskipun Godric baru diadopsi Mel pada April lalu, tapi ia termasuk anjing yang pintar karena mudah memahami latihan yang diberikan. Godric pun terlatih untuk memijat Mel tentu dengan gaya pijatannya sendiri.

 

“Godric menyelamatkan hidup saya setiap hari. Dia adalah sosok teman yang terbaik. Seluruh dunia saya dan saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan tanpa dia. Kami melakukan segalanya bersama. Meskipun saya cukup mampu mengontrol diri sendiri, tapi Godric membantu ketika saya kambuh,” jelas Mel.

Mel mengaku sama sekali tidak mengadopsi Godric untuk sengaja dijadikan pelayan. Tapi, kebaikan sikap Godric dan kepintarannya membuat Mel sangat terbantu, Godric bahkan mampu belajar mengambil barang-barang dari lemari es hanya dua hari.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini