nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Studi, Pasangan Wanita Pendek dan Pria Tinggi Punya Hubungan yang Lebih Bahagia

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 20 196 1953231 hasil-studi-pasangan-wanita-pendek-dan-pria-tinggi-punya-hubungan-yang-lebih-bahagia-CrGVKRyIzl.jpg Ilustrasi (Foto: Cosmopolitan)

KEBANYAKAN wanita cenderung berkencan dengan pria yang memiliki postur tubuh lebih tinggi dari mereka. Tentu saja ada pasangan yang kadang-kadang justru sebaliknya.

Rata-rata alasan wanita menginginkan pria yang memiliki postur lebih tinggi karena terkesan gagah dan bisa melindungi dirinya, sehingga ia merasa lebih aman ketika sedang berada di samping pria tersebut.

Dan ternyata, hal ini memang ada hubungannya dengan pernikahan yang bahagia. Konon, wanita yang memiliki suami yang lebih tinggi, cenderung memiliki pernikahan yang lebih bahagia dibandingkan denga wanita yang memiliki suami dengan postur tubuh yang lebih pendek darinya.

 (Baca Juga:Mengupas Fenomena Selebriti 'Ditawar' Pria Hidung Belang, Ini yang Jadi Alasannya)

Dilansir dari Maxim, Kamis (20/9/2018), dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2017 lalu, para peneliti mensurvei lebih dari 8.000 peserta dan menemukan hasil bahwa terdapat korelasi langsung antara rasio tinggi badan seorang pria dengan pasangannya, dengan kebahagiaan dan kepuasan pernikahan mereka. Hal ini berarti jika wanita memiliki postur tubuh yang lebih pendek dibandingkan pasangannya, ia cenderung memiliki hubungan yang lebih baik dan menyenangkan.

 

Hal ini juga berkaitan dengan evolusi, biologi, dan juga psikologi seseorang. Seperti yang kita sudah ketahui, pria dan wanita memiliki karakteristik fisik dan mental yang berbeda. Biasanya pria memiliki postur tubuh yang lebih besar dan tinggi dibandingkan dengan wanita. Pria memiliki tubuh lebih besar daripada wanita karena untuk melindungi wanita tersebut dan juga keluarganya.

 (Baca Juga:Vlogger Ini Tantang Wanita Cantik untuk Nyebur di Sungai Paling Kotor Sedunia)

Ketika seorang pria lebih tinggi dan lebih besar dari pasangannya, itu merupakan indikasi bahwa dia kuat dan dominan juga lebih mampu melindungi keluarganya. Karena itulah, wanita cenderung menyukai pria yang lebih tinggi dari dirinya dan pria yang lebih tinggi juga lebih membuat mereka bahagia.

Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa semakin tinggi pria, semakin banyak potensi penghasilan yang dimilikinya dan membuat wanita sangat bahagia. Namun, para peneliti juga menemukan penurunan signifikan dalam kepuasan pernikahan setelah 18 tahun bersama, tidak peduli seberapa tinggi pria tersebut. Meskipun pria yang memiliki postur lebih tinggi cenderung lebih membuat wanita bahagia, namun hal tersebut juga tak berlangsung selamanya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini