nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain di Cilacap, Ini 5 Bayi Jumbo di Tanah Air, Ada yang Beratnya 8,7 Kg!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 20 196 1953275 selain-di-cilacap-ini-5-bayi-jumbo-di-tanah-air-ada-yang-beratnya-8-7-kg-JmHvEzK0jF.jpg Bayi jumbo lahir di Cilacap (Foto:iNews)

BARU-BARU  ini, berita kelahiran seorang bayi jumbo di Cilacap cukup menarik banyak perhatian publik. Yang lebih menghebohkannya lagi, bayi yang lahir dengan berat 5,7 kg ini dilahirkan secara normal.

Biasanya, bayi dengan bobot badan seperti ini, umumnya dimiliki oleh bayi berusia 2 bulan. Namun ternyata, tidak hanya Anis Murwati saja yang melahirkan bayi dengan berat badan yang besar. Berikut beberapa bayi-bayi jumbo lainnya yang telah dirangkum dari beberapa sumber oleh Okezone.

 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

1. Fahri Hidayatullah

 

Fahri Hidayatullah adalah bayi jumbo yang dilahirkan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Bayi ini lahir dengan bobot 5,4 Kilogram dan panjang 50 Sentimeter. Namun, Fahri lahir melalui proses operasi cesar. 3 bulan sebelum Fahri lahir pun, di Sinjai telah lahir bayi yang bobotnya lebih besar lagi, yakni 6 Kilogram.

 Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu

2. Muhammad Afzam Gifari El Hafid

 

Bayi jumbo lainnya ialah Muhammad Afzam Gifari El Hafid, yang lahir di Palembang. Ia lahir dengan bobot 5,1 Kilogram. Seminggu sebelum lahir, dokter memprediksi bahwa bayi yang dikandung oleh Fitrianti memiliki bobot 4.6 Kilogram saja. Bayi ini lahir dengan menjalani proses operasi cesar.

3. Muhammad Akbar Risuddin

Lebih berat dari bayi-bayi sebelumnya, Muhammad Akbar Risuddin lahir dengan berat badan yang fantastis. Ia lahir dengan bobot 8,7 Kilogram dan panjang 62 Sentimeter di Asahan, Sumatra Utara. Bayi jumbo yang juga lahir dengan proses operasi cesar ini cukup menarik perhatian publik kala itu.

4. Giorby Dwi Reyasa

 

Seorang ibu di Sidoarjo, Jawa Timur pun melahirkan bayi jumbo yang memiliki berat 6,4 Kilogram dan panjang 55 Sentimeter. Namun, bayi ini sempat menjalani perawatan di ruang intensive selama seminggu karena bayinya mengalami sesak napas ringan akibat bobot badan yang terlalu besar.

5. Raja Holowan Tambunan

 

Seorang ibu bernama Natalia Manulang juga melahirkan seorang bayi jumbo di Bukittinggi, Sumatra Utara. Raja Holowan Tambunan merupakan anak ketiganya yang memiliki bobot badan 6,2 Kilogram. Bayi ini juga lahir dengan normal tanpa operasi dan jahitan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini