nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka dengan Mi? Coba Rasa Kuah Daging Ini, Harganya Rp29,53 Juta!

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 09:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 20 298 1953027 suka-dengan-mi-coba-rasa-kuah-daging-ini-harganya-rp29-53-juta-gfvrKhgmPg.jpg Ilustrasi. (Foto: Flickr)

MI menjadi bahan makanan yang sangat populer di dunia. Segala bentuk dan jenis olahannya sudah sangat banyak dan terkenal kelezatannya, seperti Mi Kuah Daging.

Harga makanan pun berbanding lurus dengan rasa yang dihadangkan. Kamu bisa saja menghabiskan lebih banyak uang, demi bisa menikmati segala jenis olahan mi.

Salah satunya Mi kuah daging sapi (Beef Noodle Soup) ini. Mengutip laman Nextshark, Mi kuah daging sapi atau dikenal dengan nama Ban Mian di sebuah Restoran di Shijiazhuang, China telah menjadi viral karena harganya yang sangat mahal sebesar USD2.015 per mangkuknya atau sekira Rp29,53 juta dengan kurs Rp14.656 per USD.

Baca Juga: Madiun Punya Perlintasan Kereta Paling Unik Sejagad, Seperti Apa?

Satu porsi mi ini, berisi empat bahan makanan yang berasal dari 3 habitat, yaitu langit, tanah dan laut. Sayangnya, restoran tersebut enggan menyebutkan bahan-bahan apa saja yang digunakan.

Manajer toko menjelaskan, hanya empat mangkuk telah disajikan kepada pelanggan sejak pertama kali disediakan untuk dipesan enam bulan yang lalu.

Harga yang sangat mahal membuat seorang pengguna media sosial China mengatakan bahwa sup mie daging sapi sama mahalnya dengan sapi yang sebenarnya. Netizen lainnya mengatakan bahwa harga Mian Ban daging sapi tidak lebih dari gimmick untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Baca Juga: Waspada, Sering Makan Terlalu Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Sup mie paling mahal kedua yang disajikan restoran dengan harga 398 yuan (USD58), dan berisi 1,2 kilogram (2,6 pon) lobster Australia dan cordyceps sinensis, jamur yang hidup di ulat-ulat tertentu di daerah pegunungan China.

Satu mangkok Ban mian dari daging sapi ini harganya lebih dari enam kali lipat daripada harga Niu Ba Ba, yang terkenal di Taipei, Taiwan. Sup ini dianggap sebagai sup daging sapi paling mahal di dunia dengan harga USD329 per mangkuk.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini