nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul Inovasi Baru Ramen Bir, Seperti Apa Bentuknya?

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 10:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 20 298 1953037 muncul-inovasi-baru-ramen-bir-seperti-apa-bentuknya-tdKGVqOqgW.jpg Ramen Bir. (Foto: Nextshark)

MAKANAN Jepang memang telah menjadi favorite banyak orang di seluruh belahan dunia. Beberapa makanan yang digemari adalah sushi dan juga ramen. Mi kuah asal Jepang tersebut, memang bisa dinikmati dalam berbagai jenis.

Nah, untuk menyesuaikan rasa di berbagai negara, sebuah restoran Jepang di Kanada ini pun punya menu unik. Bagaimana tidak, restoran ini menyajikan Ramen dengan nama yang unik, yaitu Ramen Bir Dingin.

Mengutip laman Nextshark, Kamis (20/9/2018), ramen Bir dingin ini bukanlah ramen dengan kuah bir. Akan tetapi, Ramen tersebut disajikan layaknya di dalam gelas bir yang besar.

Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Hidangan kreatif pada dasarnya adalah ramen, tetapi tidak disajikan dalam mangkuk. Restoran British Columbia Yuu Japanese Tapas tersebut, menyajikannya dalam sebuah gelas bir.

Pada pandangan pertama, orang bisa salah mengira makanan untuk bir yang sebenarnya dengan mie ramen mengambang di dalamnya. Kaldu bonito yang didinginkan dengan busa palsu yang dibuat dari putih telur dan gelatin memberikan penampilan seperti bir.

Sayangnya, piringan tidak mengandung alkohol. Ide untuk ramen bir pertama kali datang ke pemilik restoran Julia Kubotani suatu hari yang panas di Vancouver.

Baca Juga: Melenggang di New York Fashion Week, Putri Madonna Pamer Kaki Penuh Bulu

“Syukurlah kami mengalami musim panas yang sangat panas tahun ini di Vancouver dan suatu hari saya hanya duduk di sofa dan itu begitu panas dan berpikir tentang bir dingin es. Dan hal berikutnya yang saya pikir, 'mengapa tidak bir ramen?'” katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini