Awas, Susu Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan Anak Anda kalau...

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 20 298 1953127 awas-susu-ternyata-berbahaya-bagi-kesehatan-anak-anda-kalau-qufjmH1cSe.jpg Susu mentah tidak baik bagi kesehatan anak Anda (Foto:Ist)

SEBAGAI orang tua, tentunya Anda ingin memberikan berbagai macam hal yang terbaik untuk tumbuh kembang si kecil. Tak hanya dari segi pendidikan, orang tua juga harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi oleh si kecil.

Ya, kadang kala sebagai orang tua, Anda ingin memberikan makanan yang dianggap sehat untuk pertumbuhan si anak. Namun, perlu Anda ketahui, bahwa nyatanya tidak semua makanan tersebut bisa berdampak baik bagi kesehatan mereka.

 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Melansir dari Times of India, Kamis (20/9/2018), Okezone akan membahas mengenai lima makanan berbahaya yang kerap diberikan kepada buah hati Anda.

1.Susu mentah

Mengonsumsi susu memang menyehatkan, namun, apabila Anda memberikan susu yang salah, maka risiko terserang penyakit akan menghantui Anda.

 

Anda sering tidak mempasteurisasi susu dengan tujuan untuk mempertahankan enzim pencernaan dan nutrisi di dalamnya. Tetapi anak-anak justru lebih mudah menerima penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang lemah karena susu yang tidak dipasteurisasi.

2.Roti putih

Roti putih terdiri dari tepung terigu yang mengandung protein gluten dalam jumlah tinggi. Protein gluten ini sulit dicerna, terutama untuk anak-anak di bawah 6 tahun karena mereka secara alami memiliki pencernaan yang lemah.

3.Pizza

Pizza memang menjadi makanan yang dicintai di seluruh dunia. Namun, sebenarnya pizza terdiri dari beberapa bahan yang sangat tidak sehat. Pizza mengandung jumlah lemak jenuh, garam, dan kalori yang sangat tinggi yang sangat berbahaya bagi anak-anak dan remaja.

 Sempat Eksis 100 Tahun yang Lalu, 8 Perempuan Ini Kecantikannya Tidak Bisa Ditandingi!

4.Permen

Permen mengandung pewarna buatan, dan sejumlah besar gula. Anak-anak memiliki sistem pencernaan yang lemah, dan cukup sulit bagi sistem tubuh mereka untuk memecah gula, yang selanjutnya menyebabkan sakit perut dan nyeri. Bahkan, permen bisa menyebabkan gigi mereka berlubang.

5.Minuman bersoda

 

Minuman bersoda adalah hal yang paling berbahaya untuk anak Anda. Minuman bersoda mengandung banyak gula dan kalori, yang sangat tidak sehat. Jumlah gula yang sangat banyak ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada tubuh.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini