nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ramuan Ajaib untuk Usir Kecoa dari Dapur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 20 298 1953236 5-ramuan-ajaib-untuk-usir-kecoa-dari-dapur-b35mRDrC1c.jpg Usir kecoa (Foto: Timesofindia)

SEMUA orang pasti sering melihat kecoa berkeliaran di dalam rumah mereka. Tentu hal ini sangat menjijikan mengingat serangga kecil ini sangat bau menggelikan.

Biasanya kecoa merajalela di tempat-tempat kotor dan tak terawat. Namun, seringkali Anda menemukan mereka berada dan merayap di bagian dapur rumah.

Mereka biasa mencari remah-remah makanan yang tersisa saat Anda memasak dan akan mengotori dapur dengan telur dan kotoran yang mereka. Tentu saja hal ini akan menimbulkan penyakit berbahaya yang bisa mengancam kesehatan tubuh Anda.

 BACA JUGA:

Baju-Baju 'Cacat' di London Fashion Week, Salah Satunya Sebabkan Puting Mengintip!

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasinya. Masih ada cara untuk menghindari serangan kecoa pada dapur rumah Anda. Melansir dari Times of India, Kamis (20/9/2018), Okezone akan membahasnya satu per satu.

Silika aerogel dan gula

Silika aerogel adalah bahan yang efektif untuk menyingkirkan kecoak. Campurkan silika aerogel dan gula dengan perbandingan 3: 1. Taburkan campuran ini di sekitar tempat yang dipenuhi kecoa. Ulangi proses ini untuk memberikan hasil terbaik.

Minyak peppermint

Campurkan 10 tetes minyak peppermint dengan 250 ml air. Campurkan keduanya secara menyeluruh dan semprotkan di sekitar area yang dipenuhi kecoa. Ulangi proses untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

 

Lada, bawang merah dan bawang putih

Siapkan larutan bubuk lada, bawang merah dan bawang putih lalu campurkan dalam satu liter air. Taburkan larutan di sekitar tempat yang sering dijelajahi kecoa. Bau dari campuran larutan ini akan menjauhkan mereka.

Sabun dan air

Campurkan 4 sdt deterjen bubuk dalam satu liter air. Dengan menggunakan botol semprot, taburi larutan ini langsung pada kecoa. Air sabun akan membentuk lapisan tipis pada pori-pori pernapasan dari lipas, mereka akan lemas dan kemudian mati.

(Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!)

Mentimun

Taruhlah beberapa iris mentimun ke dalam toples kaleng dan diamkan. Reaksi antara mentimun dan toples kaleng dapat mengeluarkan bau yang tidak disukai oleh kecoa.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini