Cerita Nowela 'Idol' yang Terjun ke Bisnis Kuliner

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 20 298 1953412 cerita-nowela-idol-yang-terjun-ke-bisnis-kuliner-wjmXY5ymqZ.jpg Nowela 'Idol' (Foto: Feri Usmawan/Okezone)

BISNIS kuliner belakangan ini diminati banyak generasi muda. Masa depan dari bisnis yang cukup menjanjikan inilah yang membuat jawara Indonesian Idol 8, Nowela Elizabeth Mikhelia tertarik merambah dunia kuliner.

Wanita yang akrab disapa Nowela ini pun membagikan awal ketertarikannya terjun pada dunia kuliner. Ia mengaku telah lama memiliki rencana untuk membuka usaha kuliner, namun belum terwujud karena masih terbentur oleh beberapa hal.

"Dari dulu pengen banget punya bisnis kuliner, karena kuliner enggak ada matinya. Tapi banyak banget kebentur, mau bisnis sama siapa dan masih awam banget enggak tahu apa-apa tentang kuliner," ujar Nowela saat ditemui di Chacho Bowls, Jalan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 (Baca Juga:Sepatu Stiletto dari Spons Cuci Piring Dijual Rp13 Jutaan dan Langsung Sold Out)

Keinginannya pun akhirnya terjawab ketika teman-temannya berencana membuka usaha kuliner. Adalah Chef Arimbi Nimpuno yang mengajak Nowela membuka bisnis kuliner yang praktis. Bergabung juga beberapa nama lain termasuk Regina Ivanova (Regina Idol) dan Ria 'Warna'.

 

"Chef Arimbi, kita tahu dia punya channel food internasiona, jadi enggak diragukan lagi. Karena dia chef utama, 'gila sih ini pasti bukan abal-abal'. Kalau aku enggak investasi aku yang bego," lanjut Nowela.

Berbekal rasa yakin, perempuan kelahiran Wamena ini pun bergabung dengan teman-temannya dan membuka sebuah restoran mungil di kawasan Antasari. Lokasinya yang terletak di dekat perumahan dan perkantoran membuat ia yakin konsep yang ditawarkan akan sukses.

"Menurut aku ini bisnis yang bagus ke depannya karena zaman sekarang orang enggak punya banyak waktu untuk duduk makan siang. Jadi temanya Chacho Bowls memang delivery, makanya tempatnya kecil," jelas Nowela.

 (Baca Juga:Makan Malam Makin Nikmat dengan Ayam Nanas Paprika dan Sop Ceker Ayam)

Menawarkan menu rice bowl, saat ini resto dengan desain warna kuning ini memiliki lima pilihan menu. Mulai dari Edgie Egg Chick, Dopey Dory, Crispy Chumy, Bumblee Beef, dan Poppy Prawn. Nowela mengatakan, menu-menu yang ada akan dievaluasi dalam periode tertentu, sehingga ke depannya akan ditambah dengan variasi menu yang diinginkan konsumen.

"Chef Arimbi buat semuanya se-fresh mungkin, Karena dia terkenal dengan healthy food. Kemudian tema makanannya masakan Indonesia. Menu edgie egg chick misalnya, sama kayak daging ayam dan nasi daun jeruk. Jadi masakan Indonesia tapi dikemas modern," jelasnya.

Restoran ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati makanan di dalam maupun luar ruangan. Untuk harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp45 ribu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini