nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batam, Surga Para Traveler Penyuka Paket Komplit

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 08:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 20 406 1953260 batam-surga-para-traveler-penyuka-paket-komplit-b56RSheO2M.jpg Langit kemerahan di Pantai Ocarina, Batam (foto: Pegipegi)

JAKARTA – Traveler, jika berencana menjelajahi Pulau Sumatera, Kota Batam harus masuk list yang harus dikunjungi. Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini ibarat paket komplit, karena beragam jenis wisata ada di sini. Mulai dari wisata bahari, sejarah, hingga wisata belanja.

Kota Batam termasuk kota besar di Sumatera, bersamaan dengan Medan dan Palembang. Kota berupa pulau ini merupakan wilayah Indonesia yang paling dekat dengan negara Singapura dan Johor, Malaysia. Tak ayal, banyak wisatawan menyempatkan menyeberang ke negeri jiran saat mengunjungi Batam.

Bagi traveler yang suka belanja, Kota Batam tentu menjadi “surga”. Karena disini, banyak barang-barang bermerek namun harganya jauh lebih murah dibanding harga di mall-mall kota besar. Gimana, sudah enggak sabar mau belanja?

Pegipegi

Bila Jakarta ada Ancol, Batam juga punya wisata serupa. Megawisata Ocarina namanya. Luas areanya mencapai 40 hektare, berada di kawasan perumahan mewah Coastarina, Pasir Putih Batam dan dikelilingi oleh lautan. Wahana dan fasilitas di Megawisata Ocarina pun lengkap, di antaranya kincir angin raksasa dengan diameter 30 meter. Dari sini, pengunjung bisa melihat sekitaran Ocarina dan view Kota Batam dari ketinggian. Asyikkan?

Buat travel yang suka permainan ekstrem, coba deh sky runner yang khusus didatangkan dari Shanghai, China. Untuk bisa main sky runner, traveler harus berjalan cepat dengan melompat-lompat mirip burung unta. Dan bila sudah mahir memainkan alat yang mirip enggrang ini, traveler bahkan bisa salto atau berlari kencang. Seru dan memacu adrenalin banget gak sih?

Ilustrasi

Kota Batam punya tempat wisata lain. Bagi penyuka wisata bahari, mainlah ke Pantai Nongsa, yang terkenal akan pantainya yang indah. Pasir putih disertai deretan pohon kepala, membuat suasana Pantai Nongsa begitu menggoda.

Pegipegi

Bekas kamp perlindungan para pengungsi dari Vietnam pada 1979-1996 pun layak dikunjungi, karena ini wisata sejarah di Batam. Kamp ini berlokasi di Pulau Galang, sebelah selatan Batam yang mempunyai luas sekitar 7 Km persegi.

Ilustrasi

Lalu Jembatan Barelang, yang ikonik. Namanya merupakan singkatan dari tiga tempat, yakni Batam, Rempang, dan Galang. Jembatan ini begitu panjang, menghubungkan pulau Batam dengan pulau-pulau lainnya seperti Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru.

Kota Batam punya destinasi wisata yang komplit bukan? Ayo urus cuti, berkemas, lalu nikmati perjalanan ke Batam. Soal tiket pesawat, jangan khawatir. Beli saja tiket pesawat di Pegipegi, karena Pegipegi selalu punya promo menarik untuk menambah asik liburanmu. Tunggu apalagi, Jelajahi Indonesiamu bareng Pegipegi yuk!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini