nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Ada Harapan, Ini 5 Cara Menambah Tinggi Badan di Atas Usia 25 Tahun

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 06:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 20 481 1953293 masih-ada-harapan-ini-5-cara-menambah-tinggi-badan-di-atas-usia-25-tahun-9XRSGx4o5T.jpg Tinggi Badan (Foto: Stylecraze)

MEMILIKI tinggi badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Badan yang tinggi akan membuat seseorang menjadi menarik dan lebih percaya diri. Ada beberapa cara untuk menambahkan tinggi badan, salah satunya adalah olahraga renang.

Meski ada banyak cara untuk menambahkan tinggi badan, terkadang orang tergoda dengan iklan obat atau suplemen yang mengklaim bahwa produknya dapat menambah pertumbuhan tinggi badan dengan waktu yang cepat. Padahal, tidak mungkin kamu bisa menambah tinggi badan hanya dengan mengonsumsi suplemen apalagi dengan hasil yang instan.

Okezone telah melansir dari Stylecraze, Jumat (21/9/2018), daripada mengonsumsi suplemen yang mengklaim dapat membantu menambah tinggi badan, kamu bisa mengikuti tips menambah tinggi badan dengan umur diatas 25 tahun.

 BACA JUGA:

Selain di Cilacap, Ini 5 Bayi Jumbo di Tanah Air, Ada yang Beratnya 8,7 Kg!

Tulang berhenti tumbuh pada usia 18 untuk wanita dan 24 tahun untuk pria. Sangat sulit untuk menambah tinggi badan setelah usia 25 tahun. Karena tulang berhenti tumbuh pada usia ini. Namun, dengan beberapa trik ini mungkin dapat membantu menambah tinggi badan.

 

Diet dan nutrisi yang tepat

Diet seimbang dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, protein, dan karbohidrat. Diet yang sehat harus kaya akan protein, lemak esensial, karbohidrat kompleks, dan banyak mengandung vitamin D. Makanan tersebut antara lain susu, daging tanpa lemak, sayuran berdaun hijau, kuning telur, dan kacang-kacangan.

Paparan sinar matahari

Jalan-jalan atau jogging di bawah sinar matahari pada pagi atau sore baik untuk tulang, karena sinar matahari merupakan sumber dari vitamin D. Vitamin D berfungsi sebagai pertumbuhan tulang. Semakin banyak vitamin D yang di serap, semakin baik juga untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang kamu.

Peregangan dan latihan

Latihan atau peregangan sangat penting untuk menambahkan tinggi badan. Mulai hari ini seringlah latihan bersepeda, berenang atau lompat tali karena latihan tersebut dapat membantu menambahkan tinggi badan. Kamu bisa melakukan latihan ini selama 10 - 15 menit setiap harinya.

 

Yoga

Selain olahraga, sering berlatih yoga juga membantu kamu menambah tinggi badan. Posisi saat berlatih yoga dapat membuat tubuh kamu lentur. Selain itu, yoga juga dapat merangsang hormon pertumbuhan. Salah satu posisi yoga yang dapat menambah tinggi badan adalah Sarvagasana (dudukan bahu). Kamu bisa melakukan latihan yoga ini selama 10 - 15 menit setiap hari.

Tidur yang cukup

Tidur yang nyenyak dan cukup dapat memengaruhi hormon yang bertugas untuk pertumbuhan tulang kamu. Postur tidur ternyata juga penting untuk membantu menambah tinggi badan. Gunakan Kasur yang nyaman dan kokoh, selalu kenakan pakaian yang bersih dan lembut, pastikan kamar kamu gelap agar dapat tidur dengan tenang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini