nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Koleksi Anyar Jenahara Nasution di Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival

Fienca Amelia , Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 10:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 21 194 1953537 menanti-koleksi-anyar-jenahara-nasution-di-wonderful-indonesia-culinari-shopping-festival-TpS3O7D4lr.jpg Jenahara Nasution (Foto: @jenaharanasution/Instagram)

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak destinasi wisata alam dan kuliner di setiap daerahnya. Kekayaan budaya ini mendatangkan banyak turis asing untuk berlibur ke Indonesia. Berbelanja dan berburu kuliner khas Indonesia tak mungkin dilewatkan oleh para wisatawan.

Hal menguntungkan ini disadari betul oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Mereka bekerja sama untuk menggelar acara Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2018. Sebelumnya, acara ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa.

Acara ini akan diikuti oleh ratusan pusat belanja di 20 provinsi di Indonesia. Karena di pusat perbelanjaan, Anda bisa berbelanja sekaligus berwisata kuliner. Meteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya ingin menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia bisa menjadi surga belanja yang tak kalah bagus dari negara lainnya. WICSF yang ke tiga kalinya ini akan diadakan di pulau Dewata

jenahara

(Foto: @jenaharanasution/Instagram)

Salah satu yang berpartisipasi dalam acara ini adalah seorang hijabers sekaligus desainer yaitu Jenahara Nasution. Desainer ternama ini senang bisa bergabung untuk meramaikan acara ini. Ini juga menjadi kesempatan emas bagi Jena untuk memasarkan produknya di berbagai tempat. Acara ini juga bisa menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan sayap bisnis mereka.

“Ini bisa menjadi wadah bagi kita, terutama untuk pelaku UMKM seperti saya. Di sini juga saya punya tempat untuk memasarkan produk-produk saya dan bisa bertemu langsung dengan marketnya di mall yang besar,” kata Jenahara Nasution seorang desainer yang mewakili komunitas hijabers saat ditemui Okezone dalam acara konferensi media, di Gedung Sapta Pesona, Selasa (18/9/2018).

Busana rancangan Jena selalu memiliki tema di setiap seasonnya. Ia selalu memperbarui rancangannya setiap 3 bulan sekali. Jena masih belum mengetahui tema apa yang akan ‘Jenahara’ tampilkan dalam acara Wonderful Indonesia Culinary Festival 2018 ini.

“Kalau tema sih aku belum tau, tergantung produk aku akan dipasarkan di mananya, bisa new collection atau latest collection dari Jenahara,” katanya.

Menurutnya, Indonesia ini memiliki potensi yang sangat besar di bidang fashion muslim atau yang dikenal dengan modest. Ia juga ingin memajukan produk-produk buatan Indonesia. Kegemarannya terhadap dunia fesyen bisa dibilang sudah mengalir dari darahnya sejak kecil. Bagaimana tidak, bakatnya ini ia dapatkan dari sang ibunda yang juga merupakan seorang desainer ternama Indonesia yaitu Ida Royani.

Istri dari chef Ari Galih ini banyak belajar dari sang ibunda tentang dunia fesyen. “Dari kecil saya suka fesyen dan kebetulan mama seorang desainer, jadi aku banyak melihat dari beliau,” kata Jenna. Selain Jenahara Nasution, artis sekaligus desainer sulam karawo Nunu Datau pun ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Acara ini akan digelar sebulan penuh mulai tanggal 27 September – 27 Oktober 2018. Jangan sampai terlewat karena akan ada banyak diskon untuk berburu kuliner dan fesyen. WICSF ini akan digelar serentak di ratusan mall yang terletak di 20 provinsi seluruh Indonesia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini