5 Gerakan yang Wajib Dihindari saat Mulai Berkencan, Jangan Sampai Doi Ilfeel

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 21 196 1953522 5-gerakan-yang-wajib-dihindari-saat-mulai-berkencan-jangan-sampai-doi-ilfeel-1lWm2bt6O2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERKENCAN dengan seseorang yang mungkin berpotensi untuk menjadi jodoh alias pasangan hidup adalah salah satu momen menegangkan sekaligus menyenangkan. Ketika berkencan, kesan pertama yang ditampilkan oleh penampilan visual sangat menentukan kelanjutan hubungan kita.

Gestur gerak tubuh juga berperan besar dalam menentukan keberhasilan apakah acara kencan bisa berlanjut ke kencan selanjutnya, hingga akhirnya memutuskan mau membina hubungan bersama pasangan kencan tersebut.

Sayangnya, masih banyak orang yang masih belum menyadari gerakan gestur tubuh seperti apa yang bisa membuat "turn-off" pasangan kencan. Kita cenderung ingin mengesankan pasangan, tetapi hasilnya malah membuat diri menjadi kurang menarik.

Ingin tahu apa saja kesalahan dalam gestur tubuh saat berkencan? Melansir Dailymail, Kamis (20/9/2018) berikut di bawah ini paparan singkat lima gestur tubuh terburuk saat berkencan.

Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

1. Gelisah

Pesan dari gestur tubuh terus-terusan merasa gelisah dan risih ini adalah, sedang merasa tidak nyaman. Contohnya, membunyikan jari-jemari, mengetuk-ngetukkan kaki, menggoyang-goyangkan kaki, mengklik pena, merobek-robek tisu hingga bolak-balik melihat handphone. Gerakan tubuh yang terlihat kecil ini kenyataannya cukup mengganggu pasangan.

2. Tangan yang canggung

Meremas-remas tangan sendiri, menempatkan jari-jari di kepalan tangan yang erat, memegangi minuman, memegang tas atau buku menu dengan begitu erat hingga jari-jari menjadi putih, semua ini disebutkan sebagai tanda-tanda yang menandakan ketegangan saraf dan kecemasan. Begitu pun dengan menempatkan jari-jari di mulut atau menggigit kuku.

Dengan menunjukkan gestur tubuh seperti ini, pesan yang tersirat mengatakan, 'Saya merasa tidak aman dan perlu diyakinkan'.

Baca Juga: 10 Wanita Cantik nan Seksi Asal Israel, Pasti Bikin Para Pria Berkhayal

3. Menyembunyikan tangan di bawah meja

Tahukah Anda pesan yang muncul dari sikap tubuh yang satu ini? Kesan seolah Anda sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Maka dari itu, sangat penting untuk tetap selalu menjaga tangan berada dalam pandangan, jangan sembunyikan tangan dengan meletakkannya di antara lutut atau di saku celana.  

4. Menggenggam minuman atau tas

Waktu masih kecil, biasanya kita berlari dan bersembunyi di balik kaki atau tubuh Ibu ketika merasa takut dan terancam. Nah, bagi sebagaian orang dewasa tersebut masih memiliki naluri tersebut.

Oleh karena itu, hindari memegang tas atau gelas minuman yang ada di depan kita. Jika memungkinkan, taruh tas di bawah atau geser ke samping. Begitu juga dengan gelas minuman, pegang minuman dengan posisi rendah, sekitar pertengahan tubuh. Gestur memegang minuman atau tas di depan posisi tubuh, menyiratkan pesan diri sedang merasa takut dan membutuhkan perlindungan.

5. Meletakkan tangan di depan mulut

Sikap tubuh yang ini masuk sebagai gestur buruk yang dilakukan saat berkencan, karena mengesankan pesan diri sebagai orang yang suka merahasiakan sesuatu.

Gerakan ini, biasanya dilakukan saat hendak menutupi sesuatu, misalnya berbisik mengatakan sesuatu yang tidak mau diketahui orang banyak, atau menutupi tampilan gigi atau mulut yang dirasa tidak cukup bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini