Share

Postingan Netizen tentang Porter di Stasiun Senen Viral, Kisahnya Bikin Haru

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 21 196 1953539 postingan-netizen-tentang-porter-di-stasiun-senen-viral-kisahnya-bikin-haru-ZFzby2TuMr.jpg Porter Stasiun Senen (Foto: @RyuDeka/Twitter)

SERING bepergian dengan kereta api? Jika iya, Anda tidak asing lagi dengan yang namanya poter yang petugas pengangkut barang.

Mereka ini mungkin Anda anggap tidak penting atau angin lalu. Tapi, ketika Anda membaca postinga netizen satu ini, dijamin, Anda akan menghargai setiap profesi dan mau tetap hormat dengan apa pun pekerjaan mereka. Terpenting halal.

Ya, belakangan ini media sosial diramaikan dengan postingan akun Twitter @RyuDeka di mana dia membagikan kisah haru mengenai poter yang memberi hormat kepada penumpang di Stasiun Senen. Postingan itu dia dapatkan dari akun Facebook Eris Riswandi dan kini viral.

Dalam postingan itu, tertulis caption seperti ini;

"Menyaksikan poter melakukan hormat ke penumpang di dalam kereta, lokasi Stasiun Senen.

Mereka berjuang mendapatkan uang kecil kecilan untuk keluarga mereka, meski kadang dicurigai oleh penumpangnya, dicibir karena rebutan, dll. Tapi mereka adalah ayah dari anak-anak mereka agar bisa menyekolahkan mereka dan bisa hidup lebih baik di masa depan.

Cintailah keluargamu apa pun profesinya, sekolah yang benar dan raihlah masa depan agar kelak kalian bisa membahagiakan mereka. Jangan buat orangtua kamu kecewa. karena mereka sudah berkorban untuk kita, banting tulang, peras keringat siang malam, nutang sana-sini, tidur di jalan, dll.

SHARE yang bangga dengan orangtuanya."

poter senen

Sontak, postingan ini kini sudah diretweet sebanyak 1.565 kali di Twitter dan mendapat likes sebanyak 916.

Jika melihat kolom komentar, banyak juga netizen yang bangga dengan para poter ini. Salah satunya datang dari komentar @fajarnugros, "Sudah mulai meniru budaya pekerja kereta api di Jepang (pray)" cuitnya.

Begitu juga dengan komentar @its_MTV6, "Fasilitasnya sudah bagus, servicenya sudah murah hati, tinggal pengguna jasanya saja paham menghargai pekerjaan orang lain," kata dia.

Sementara itu, ada juga netizen yang menceritakan hal lain. Akun @wednesyuda berkomentar, "Tempo hari di Stasiun Bandung yang ngasih hormat sih karyawan peron. Tapi bukan membungkuk, ya. Hormatnya dengan meletakkan tangan di dada dan tersenyum. Keren, sih!" tulisnya.

So, sudahkah Anda menghargai pekerjaan orang lain? Tetap semangat!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini