nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Rasakan Sadisnya Hinaan, Cinta Wanita Indonesia Dinikahi Pria Korea Ini Curi Perhatian!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 21 196 1953685 sempat-rasakan-sadisnya-hinaan-cinta-wanita-indonesia-dinikahi-pria-korea-ini-curi-perhatian-WyIWAFxEnA.jpg Nanda Vera menikah dengan Pria Korea (IG)

Sempat Diejek Habis-habisan, Kisah Cinta Wanita Indonesia Dinikahi Pria Korea ini Curi Perhatian

Nanda Vera nikahi pria Korea (IG) cinta lintas negara dialami oleh seorang perempuan asli Indonesia dengan awal yang memilukan. Bagaimana tidak, sesaat publik mengetahui dia akan menikahi pria asal Negeri Ginseng, masyarakat lantas membully alias mengejeknya.

Padahal, masyarakat semula tahu jodoh bisa datang dengan cara yang tidak terduga. Namanya Vera Nanda Putri, ia kini telah resmi menjadi seorang istri dari pria asli Korea bernama Jun. Jalan pertemuan Vera dengan Jun terbilang cukup panjang.

Baca juga: 7 Improvisasi yang Bikin Gaya Doggy Style Semakin Hot, Pasutri Wajib Coba!

Ya, Nanda merupakan seorang perempuan yang menyukai segala hal yang berbau Korea Selatan, serupa dengan perempuan-perempuan yang juga terjangkit demam budaya Korea yang disebut hallyu. Kesukaannya inilah yang membuat Nanda tertarik untuk pergi ke Seoul pada 2015 untuk mempelajari Bahasa Korea.

Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Nanda memilih Seoul National University setibanya di Korea sebagai tempatnya menimba ilmu. Hingga singkat cerita, Tuhan mempertemukannya dengan Jun, pria yang sekarang jadi suaminya pada satu tahun setelah tinggal dan belajar di Korea.

Nanda Vera nikahi pria Korea (IG)

Baca juga: Baju-Baju 'Cacat' di London Fashion Week, Salah Satunya Sebabkan Puting Mengintip!

Nanda mengaku, sebelum pertemuannya dengan Jun, ia sama sekali tidak pernah berpikir apalagi menduga bisa bersanding dan dipinang oleh seorang pria yang bukan berasal dari Indonesia. Setelah pertemuannya dengan Jun, Nanda masih terus berpikir tidak akan bisa menikah dengannya, karena mereka memiliki keyakinan yang berbeda, namun karena besarnya rasa cinta Jun pada Nanda, ia pun menghubungi orangtua Nanda lewat sambungan telepon dan mengatakan maksudnya meminang Nanda.

Nanda pun lantas terenyuh, karena Jun mulai mempelajari Islam hingga akhirnya melamar Nanda. Jun dan Nanda pun terbang, bertolak dari Korea Selatan, kembali ke kampung halaman, Indonesia. Uniknya lagi, acara lamaran antara Jun dan Nanda digelar menggunakan adat Indonesia dan menikah pada 27 Februari tahun lalu.

Baca juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Saat resepsi pernikahan, untuk pertama kalinya dua budaya dijadikan satu secara bersamaan. Jun dan Nanda mencampur adat Minang dengan Korea Selatan di hari bahagianya itu. Wujudnya cukup unik, Nanda dan Jun menggunakan busana adat Korea, Nanda menggunakan Hanbok, sementara latar pelaminan mereka bernuansa adat Minang yang khas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini