nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Enggak Ketipu Pergi Umrah, Ini Tips Jitunya

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 22 196 1954267 biar-enggak-ketipu-pergi-umrah-ini-tips-jitunya-qdUewagHex.jpg Ilustrasi umrah (Foto: Travelnewsdigest)

PERGI ke Tanah Suci jadi salah satu impian terbesar umat Muslim. Kegiatan umrah salah satunya yang diincar, tapi masih banyak kendala yang dihadapi termasuk biaya.

Apalagi sejak muncul fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini, kian banyak travel agent yang menipu para calon jamaah umrah. Sehingga mereka jadi gagal berangkat. Tak cuma itu, uang pembayaran pun raib.

 BACA JUGA:

Sambil Konsultasi dengan Ahli Gizi, 10 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Berat Badan

Anda pasti khawatir dan takut masalah itu bisa terjadi. Pastinya harus mencari solusi yang tepat, dengan cara pintar-pintar memilih travel agent terpercaya.

“Kami memahami ketakutan masyarakat, khususnya Muslim yang berniat berangkat umrah. Apalagi saat ini marak pemberitaan jamaah-jamaah umroh yang gagal berangkat, sudah gagal berangkat, uangnya juga tidak kembali” ujar selaku CEO Mipro Azizan Wisata Travel Ucok Nasution, lewat keterangan yang diterima Okezone, Sabtu (22/9/2018).

 

(Foto: Ilustrasi umrah)

Dia menambahkan, dengan adanya masalah tersebut, travel agent pun mulai bersaing untuk membangun rasa kepercayaan calon umat Muslim yang berangkat umrah. Tentu prosesnya tidak sembarangan.

Ucok menyarankan, agar calon jamaah umrah bisa menabung di bank syariah terpercaya biar keamanan terjamin. Beberapa bank biasanya langsung mengajak kerja sama travel agent untuk memudahkan calon yang berangkat.

"Kalau cara itu biasanya jamaah umrah akan menjalankan ibadah sesuai tuntunan Sunnah Rasul dengan tenang," terang dia.

Menariknya, setiba di Tanah Suci tak sekedar ibadah, tapi biasanya Anda diajak singgah ke tempat-tempat bersejarah di Makkah dan Madinah. Pengetahuan akan kekuatan Islam pun jadi bertambah dan menambah keafdolan beribadah.

 BACA JUGA:

Kekuatan Cinta Menjadikan 5 Gadis Jelata Ini Menaklukkan Para Pangeran

"Pasti usai ibadah, kami ajak berkunjung ke tempat-tempat bersejarah. Pengetahuan jamaah jadi bertambah dan menyenangkan," pungkas dia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini