nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinderella Story asal Indonesia Ini Bikin Baper, Ketika Seorang Manager Jatuh Hati dengan Babysitter

Fienca Amelia , Jurnalis · Minggu 23 September 2018 12:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 23 196 1954361 cinderella-story-asal-indonesia-ini-bikin-baper-ketika-seorang-manager-jatuh-hati-dengan-babysitter-V5sVD2wGOX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA kita jatuh cinta, baik usia, fisik, pekerjaan maupun jarak tidaklah menjadi persoalan. Belum lama ini, kisah cinta seorang wanita asal Wonogiri yang menikah dengan pria bule asal Selandia Baru menjadi perbincangan warganet.

Dengan banyaknya perbedaan yang harus dilalui, perjuangan dua insan ini untuk sampai ke pelaminan pun penuh dengan tantangan. Okezone pun merangkum dari berbagai sumber, Minggu (23/9/2018), kisah Sri Rahayu atau yang kerap disapa Rini, dan Ezra Liam Honan benar-benar bikin baper.

Pasalnya, Rini yang berkerja sebagai seorang babysitter di Jakarta ini, bisa membuat manajer perusahaan ritel di Australia itu jatuh hati. Kisah cinta mereka dimulai ketika Ezra menghampiri Rini yang sedang bersantai di Pantai Kuta, Bali pada 2016.

Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Mereka pun berkenalan dan bertukar nomor telepon satu sama lain. Hubungan mereka semakin lengket karena mereka sering berkomunikasi melalui WhatsApp dan Facebook.

Rini dan Ezra pun menjalani hubungan jarak jauh selama satu tahun. Tidak ada hambatan mereka dalam berkomunikasi karena Rini juga bisa berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggrisnya ini didapat lantaran anak yang diasuhnya juga berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Ezra melamar sang kekasih saat liburan kedua mereka di pulau Dewata pada Agustus 2017. Sebelum menjadi suaminya, Rini mengajukan syarat kalau calon suaminya ini harus seiman dengannya. Keseriusan bule asal Selandia Baru ini dibuktikan dengan dia menjadi seorang mualaf.

Menanggapi keseriusan sang kekasih, Rini pun mengajak calon suaminya untuk menemui kedua orangtuanya. Niat mereka untuk menikah pun tidak direstui oleh kedua orangtua Rini, karena orangtuanya khawatir kalau nanti Rini jauh dari mereka.

Baca Juga: Bukan Panjangnya, Perempuan Suka Mr P yang seperti Ini!

(Foto: @undercover.id)

Tetapi, Rini pun berhasil meyakinkan dengan menunjukan perjuangan Ezra untuk menikahinya hingga menjadi mualaf. Restu dari kedua orangtua Rini pun akhirnya mereka dapatkan.

Tapi, masalah tidak berhenti sampai di situ, mereka pun masih terjebak saat mengurus administrasi pernikahan. Keduanya harus rela bolak-balik Wonogiri – Jakarta beberapa kali. Namun, perjuangan mereka untuk mengurus kelengkapan administrasi pernikahan pun membuahkan hasil yang membahagiakan.

Pasangan ini pun akhirnya resmi melangsungkan pernikahan pada bulan Januari 2018 di Wonogiri. Ijab Kabul yang menggunakan bahasa Indonesia, membuat Ezra kesulitan untuk melafalkan ijab kabul.

Ezra yang tidak bisa berbahasa Indonesia semakin gugup ketika ditonton oleh banyak orang. Namun, ia berhasil mengucapkan ijab kabul dengan lancar meski akhirnya dituntun.

Satu hari setelah resmi sebagai suami istri, foto-foto pernikahan mereka pun tersebar di media sosial dan mendapatkan banyak komentar negatif dari para netizen yang iri. Banyak netizen yang mengatakan muka Rini terlalu tua untuk bersanding dengan Ezra. Memang usia Rini terpaut lebih tua satu tahun dengan Ezra.

Ya, tapi namanya juga cinta. Kalau hati sudah menentukan pilihan, orang tersebut pasti akan menerima segala kekurangan pasangan, begitu juga dengan Ezra. Ezra mencintai Rini karena Rini adalah wanita yang selalu bisa membuatnya bahagia setiap saat. Duh, so sweet yaa!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini