nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Guru dan Murid Nyanyi Lagu Metal di Depan Kelas, Netizen : Tamat Sekolah Auto Gondrong Ini Anak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 23 196 1954407 viral-video-guru-dan-murid-nyanyi-lagu-metal-di-depan-kelas-netizen-tamat-sekolah-auto-gondrong-ini-anak-Wr3BCtxQ1u.png Murid dan Guru Nyanyikan Death Metal (Foto: Twitter)

MASIH ingat dengan kasus ‘bibit unggul’ yang sempat meramaikan jagat media sosial? Istilah ini tiba-tiba ramai diperbincangan, setelah muncul dalam twitwar antara seorang motion picture crafter, Wahyu Icwandardi (@pinotski) dengan Fathya Rachmani (@fathman).

Pada saat itu Fathya mengklaim bahwa dirinya merupakan ‘Mahasiswa Bibit Unggul’ karena ia berhasil mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Jepang, serta memenangkan beberapa kompetisi sebagai perwakilan Indonesia. Pernyataanya itu kemudian muncul ketika Wahyu menyinggung attitude Fathya yang dianggapnya sangat arogan.

Dampak dari perseteruan tersebut, ribuan netizen pun mulai menggunakan istilah ‘bibit unggul’ untuk bahan lelucon ‘receh’. Seperti yang dilakukan oleh sebuah akun online shop, @XTremeMerch.

Belum lama ini, akun itu mengunggah sebuah video yang menampilkan seorang guru dan muridnya saat sedang bernyanyi di depan kelas. Eits, tunggu dulu. Lagu yang mereka nyanyikan bukanlah lagu galau, percintaan, atau lagu rohani yang dipopulerkan oleh Nissa Sabyan, melainkan sebuah lagu bergenre metal.

Dalam video berdurasi 19 detik itu, seorang guru terlihat mendampingi muridnya sambil memainkan gitar elektrik berwarna hitam. Saat petikan gitar mulai dimainkan, seorang anak laki-laki langsung langsung mengeluarkan ‘suara emasnya’ yang dibalut dengan teknik ‘scream’ dan ‘growl’ yang sangat apik.

Tidak hanya itu, ketika sang guru membuat hentakan breakdown bertempo cepat, murid itu tiba-tiba membanting kepalanya naik turun seperti para metalhead yang sedang asyik headbang di tengah-tengah moshpit. Melihat hal tersebut, tak heran jika @XtremeMerch menuliskan “Bibit Unggul Death Metal” pada keterangan video.

Kolaborasi guru dan murid ini pun mendadak viral di berbagai media sosial. Bahkan, hingga berita ini diturunkan, video itu telah di-retweet lebih dari 3.789 kali, dan tak sedikit pula netizen yang memuji penampilan mereka.

“WADAW SALAM METAL KECIL m/,” tulis akun @megakarismp

“Pig squelnya donk sekalian biar kruik-kruik,” tulis akun @FarianyM

“Tamat sekolah auto gondrong ini anak,” tulis akun @kompyang_

“Gurunya keren,” tulis akun @winter_tiara

“Udah liat di Instagram, tetap aja disini gue puter lagi, saik anjir m/,” tulis akun @anjarmoslem

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini