nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalkan Pasutri Tertua di Dunia yang Menikah 80 Tahun, Apa Sih Kunci Kemesraannya?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 23 196 1954474 kenalkan-pasutri-tertua-di-dunia-yang-menikah-80-tahun-apa-sih-kunci-kemesraannya-GZ4ELB0z9J.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KESABARAN merupakan kunci dalam sebuah hubungan asmara, baik baru berpacaran maupun sudah berumah tangga. Tidak jarang, baik istri atau pun suami tidak lagi memiliki kesabaran dalam menghadapi pasangan mereka.

Nah, berbeda dengan mereka tidak sabar, Masao Matsumoto (108) dan Miyako (100) telah menjadi pasangan tertua di dunia berkat kesabaran dan saling pengertian.

Mereka menikah 80 tahun silam dan baru saja merayakan ulang tahun perkawinan dengan suasana romantis. Pasangan serasi yang sudah jadi kakek-nenek ini selalu setia bersama menjalankan sisa hidupnya.

Baca Juga: Cinderella Story asal Indonesia Ini Bikin Baper, Ketika Seorang Manager Jatuh Hati dengan Babysitter

Dikukuhkan sebagai pasangan hidup tertua oleh usia Guinness World Records, keduanya memulai bahtera rumah tangga sejak Oktober 1937. "Aku sangat senang. Berkat kesabaranku, sungguh," kata Miyako sambil tertawa.

"Saya sangat bersyukur karena itu membuat saya menangis," tambahnya kepada Reuters.

Di awal menikah, Jepang masih menghadapi suasana perang. Masao dikirim ke luar negeri sebagai seorang prajurit, tetapi itu bukan halangan untuk memiliki keluarga besar, termasuk cicit ke-25 yang lahir bulan lalu.

"Mereka telah memasuki babak terakhir dari kehidupan mereka. Itu adalah suatu kehormatan (bagi mereka) untuk menerima penghargaan ini. Saya ingin mereka terus hidup damai," kata putri Hiromi.

Menurut data, Jepang termasuk dengan negara yang memiliki harapan hidup terpanjang di dunia. Data dari Kementerian Kesehatan Jepang menunjukkan, mereka adalah orang-orang panjang umur peringkat ke-2. Sebab, rata-rata orang lain usianya hanya sampai batas 84 tahun.

Baca Juga: Bukti Cinta Tak Mengenal Status, Model Seksi Ini Tak Malu Punya Pacar Supir Taksi

Di sisa hidupnya, keduanya hidup bahagia bahkan bisa menjumpai cicitnya. Meskipun kini mereka harus tinggal di panti jompo bersama dengan kaum lansia lain.

Sebelumnya, rekor pasangan menikah tertua pernah didapatkan oleh Norwegia Karl dan Gurdren Dolven. Jika digabungkan dengan usia asli dan pernikahannya sekira 210 tahun, 1 bulan dan 34 hari. Luar biasa ya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini