nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pecahkan Rekor Dunia Kue Ini Diolah dengan 260 Lapisan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 23 298 1954404 pecahkan-rekor-dunia-kue-ini-diolah-dengan-260-lapisan-39Hfzv3IIV.JPG Kue Lapisan Terbesar (Foto: Dailymeal)

The Watkins Companya berhasil memecahkan Guiness World Record untuk kategori kue dengan lapisan terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini membuat olahan kue lezat yang memiliki 260 lapisan.

Dilansir dari The Daily Meal, Minggu (23/9/2018), pemecahan rekor ini dilakukan untuk merayakan hari jadi perusahaan yang ke 150-tahun. Prosesinya sendiri berlangsung pada 14 September lalu, dan disaksikan oleh lebih dari 1.000 orang di salah satu kantor The Watkins di Winona, Minnesota, Amerika Serikat.

Menurut juru bicara perusahaan, untuk memecahkan rekor tersebut, setidaknya dibutuhkan 11 orang juru masak dengan kurung waktu 145 jam. Bahan bakunya sendiri terdiri dari 900 buah telur, 217 kg gula, 20 kg mentega, lalu diberi tambahan minyak, susu, air, garam, dan 3 kg penyedap rasa.

Secara keseluruhan, kue ini memiliki berat hingga 566 kg dengan tinggi 73 inci. Kue itu juga memiliki 260 lapisan yang menjadikannya sebagai kue lapis terbesar di dunia, mengalahkan kue lapis sebelumnya yang hanya memiliki 230 lapisan.

Untuk memastikan bahwa mereka benar-benar telah memecahkan rekor dunia, olahan kue tersebut itu harus terstruktur dengan baik dan bisa berdiri sendiri selama kurang lebih 60 detik.

“Makanan yang memiliki struktur atau bentuk raksasa menjadi salah satu kategori yang sulit untuk dipecahkan. Ada beberapa hal penting yang harus Anda lakukan untuk mengolahnya. Tidak hanya soal keseimbangan saat kue disajikan, suhu kue juga menjadi masalah terbesar yang selalu dihadapi para pemecah rekor,” ujar Christina Flounders Conion, selaku adjudicator resmi dari Guiness World Recos.

“Saya selalu bersemangat untuk mengumumkan rekor yang berhasil dipecahkan. The Watkins Company dan Wuollet Bakery telah melakukan pekerjaann yang fantastis dan berhasil membuat kami berdecak kagum ketika melihat kue hasil olahan mereka,” tukasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini