nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Beli Parfum Mahal Tapi Enggak Tahan Lama? Ini Alasannya!

Firda Janati, Jurnalis · Senin 24 September 2018 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 194 1954695 sudah-beli-parfum-mahal-tapi-enggak-tahan-lama-ini-alasannya-jCAp7nTZH6.jpg Parfum (Tomorrow Woman)

KETIKA seseorang bekerja di luar ruangan, pasti membuat badan lebih cepat berkeringat dan memicu timbulnya bau badan. Tidak hanya karena keringat, bahan baju yang dipakai juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Hal itu yang membuat banyak orang tidak pede karena bau badannya. Saat ini banyak cara untuk menghindari bau badan, salah satunya adalah menggunakan parfum alias wewangian.

Berbagai jenis parfum dengan banyak varian dapat dijumpai di pasaran, mulai dari harga yang murah hingga yang sangat mahal. Sebenarnya tidak ada bedanya memilih antara parfum yang mahal atau murah, yang terpenting ialah bagaimana cara pemakaian parfum tersebut agar lebih tahan lama.

Baca juga: Jangan Pesimis Pria-Pria Humoris, Kamu Masih Jadi Incaran Wanita!

Parfum

Saat ini masih banyak orang yang melakukan kesalahan dalam memakai parfum. Oleh sebab itu, menguti time of India, Jakarta, Senin (24/9//2018), Okezone akan memberikan 4 kesalahan dalam menyemprot parfum yang harus Kamu hindari!

1. Menyemprotkan parfum langsung pada pakaian

Kesalahan pertama yang sering dilakukan banyak orang adalah menyemprotkan parfum langsung pada pakaian yang dikenakan. Memakai parfum pada pakaian sebenarnya tidak akan bertahan lama, seharusnya kamu menyemprotkan parfum di bagian tubuh, seperti pergelangan tangan dan leher. Selain itu menyemprotkan parfum pada pakaian dapat menimbulkan bekas noda.

Baca juga: Selebriti Ini Nikahi Fansnya dari Rakyat Biasa, So Sweet!

2. Jarak menyemprotkan parfum pada kulit

Menyemprotkan parfum terlalu dekat membuat parfum tidak menyebar dan hanya berada pada titik tertentu. Tetapi menyeprotkan terlalu jauh juga dapat menghabiskan banyak parfum. Oleh karena itu memakai parfum juga membutukan jarak agar wanginya tahan lama. Jarak ideal untuk menyemprotkan parfum pada kulit adalah lima hingga tujuh sentimeter dari kulit kamu.

Parfum

3. Menyemprotkannya terlalu banyak

Banyak orang berpikir bahwa menyemprotkan parfum yang banyak dapat membuat wanginya tahan lama. Sebenarnya tidak, jika kamu menyemprotkannya pada di tempat yang salah, hal itu bakal sia-sia. Terlalu banyak menyemprotkan parfum juga bisa menyebabkan orang yang menghirupnya menjadi sakit kepala.

Baca juga: Mengenal Istri Kapten Persib Lilis Yamaini, Hijabers yang Geulis Pisan!

4. Menyemprotkan di tempat yang salah

Menyeprotkan parfum pada bagian tubuh yang salah dapat membuat wangi parfum cepat hilang. Selain pada pergelangan tangan, menyeprotkan parfum pada bagian denyut nadi atau dibagian tubuh mengahasilkan panas dapat membuat wangi parfum tahan lama.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini