nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Pesimis Pria-Pria Humoris, Kamu Masih Jadi Incaran Wanita!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Senin 24 September 2018 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 196 1954675 jangan-pesimis-pria-pria-humoris-kamu-masih-jadi-incaran-wanita-dDU6FssOSP.jpg Kencan Humoris (Meetville)

SEMUA orang suka tertawa. Karena, tertawa dapat membuat Anda rileks dan bahagia. Apalagi tertawa dengan orang yang Anda kasihi. Hal itu tentu akan membuat hubungan Anda lebih hangat, romantis juga pastinya bahagia.

Dilansir dari Healthline, Jakarta, Senin (24/9/2018), Seorang profesor dari University of Kansas, Jeffrey Hall, Ph.D., menyimpulkan bahwa ketika seorang pria dan wanita bertemu, dan semakin sering seorang pria mencoba melucu, dan berhasil membuat wanita tersebut tertawa, maka kemungkinan besar wanita tersebut akan tertarik pada pria itu.

 Baca juga: Resep Fish and Chips dan Bola-Bola Ayam untuk Ngemil di Akhir Pekan

Kencan Humor (Healthline)

Selain membuat rileks dan bahagia, tertawa juga memiliki efek kesehatan lain. Ketika Anda tertawa, tubuh akan mengalami reaksi fisik. Otot-otot di wajah dan tubuh akan meregang, denyut nadi dan tekanan darah naik namun kemudian akan turun, hal ini membuat pembuluh darah berkembang dan dapat mengalirkan darah dengan mudah. Karena pembuluh darah melebar, maka aliran oksigen ke organ lain menjadi lebih efisien saat tertawa.

Ketika seseorang melucu, sisi kiri otak memiliki peran untuk memahami kata-kata dan struktur lelucon tersebut, sementara sisi kanan otak terutama lobus frontal, memproses emosi dan memicu Anda tertawa ketika menemukan sesuatu yang lucu.

 Baca juga: Tips Gunakan Dry Shampoo untuk yang Jarang Keramas!

Menurut seorang peneliti terkemuka, Dr. William Fry, dalam ilmu psikologi, tertawa sama dengan “jogging internal”. Fry mengatakan bahwa satu menit tertawa sama dengan 10 menit mendayung. Dia juga menunjukkan bahwa tertawa dapat mengurangi ketegangan, stres, dan marah.

 Kencan Humor (CTV News)

Dalam hal berbagi humor dengan orang lain, Hall mengatakan bahwa penelitian tentang humor menunjukkan bahwa orang-orang sangat menyukai seseorang yang dapat diajak berbagi humor dengan mereka dan bila selera humor orang tersebut mirip dengan apa yang orang lain pikirkan dan rasakan, maka hal tersebut akan menjadi menyenangkan.

 Baca juga: Mengintip Gaya Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara saat Berlibur ke New York

Hall mengatakan, bahwa olok-olok humor yang terjadi dalam sebuah interaksi adalah tanda keterbukaan terhadap ucapan lawan bicara dan menandakan bahwa orang itu ingin percakapan berlanjut dan hal tersebut akan membuat hubungan akan menjadi semakin dekat.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa wanita lebih menyukai pria yang lucu. Karena pria yang lucu lebih menyenangkan dan dapat membuat hubungan menjadi harmonis dan bahagia, sebab seperti yang sudah dijelaskan, tertawa dapat menghilangkan stres dan juga amarah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini