Miris, Duda Ini Nekat Mencuri 73 Gaun Pengantin Hanya untuk Rasakan Menikah Lagi!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 24 September 2018 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 24 196 1954978 miris-duda-ini-nekat-mencuri-73-gaun-pengantin-hanya-untuk-rasakan-menikah-lagi-QIF6nc0VZb.jpg Pernikahan gagal (Huffingston Post)

SEORANG duda asal China terpaksa diamankan oleh pihak kepolisian Shanghai setelah kedepatan mencuri lebih dari 70 gaun pengantin. Saat diinterogasi apa alasan yang membuatnya melakukan tindakan tersebut, pria itu mengatakan ingin kembali merasakan suasana pernikahan yang romantic.

Dilansir dari OddityCentral, Senin (24/9/2018), kejadian ini bermula ketika kepolisian Shanghai mendapatkan laporan dari sejumlah penjual gaun pengantin yang berada di kawasan Pudong New Area. Seorang wanita dengan marga Wang mengklaim telah kehilan puluhan gaun pegantin sejak awal tahun 2018.

 Baca juga: 13 Tahun Berpisah, Kisah Kucing Bertemu Kembali dengan Majikannya Bikin Mewek!

Ia menambahkan, setiap bulan tokonya bisa kehilangan dua gaun pengantin. Namun keputusan untuk melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian setelah 8 gaun pengantin dari koleksi terakhirnya raib bak ditelan bumi.

 Gaun Curian (Pudong police)

Wang mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia sering menggantungkan beberapa gaun di halaman rumahnya. Di tempat inilah semua gaunnya hilang. Setelah memerika rekaman kamera pengintai, polisi melihat seorang pria sedang berusaha memanjat pagar rumah Wang, menggunakan tongkat panjang untuk menarik gaun pengantin ke arahnya.

Baca juga:  Ingin Resepsi Pernikahan Terlihat Indah tapi Murah? Ini Tipsnya!

Tidak memerlukan waktu lama, mereka berhasil mengidentifikasi pelaku yang ternyata berasal dari sebuah desa di Tangzhen, China. Dari hasil penggeledahan, pria berusia 50 tahun itu telah menyimpan 73 gaun penganting dengan harga total mencapai Rp130 juta.

 CCTV Gaun Curian (Pudong Police)

Saat ditanya apa alasan ia mencuri gaun pengantin tersebut, pria itu mengaku bahwa dia hanya ingin merasa seperti akan menikah lagi, dan tidak berniat menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

 Baca juga: Obesitas pada Wanita Timbulkan Risiko Kanker Lebih Besar daripada Merokok!

Pihak kepolisian juga berhasil menemukan delapan gaun Wang yang hilang dari koleksi terakhirnya, serta beberapa gaun yang dilaporkan hilang sejak awal tahun 2018. Kini, pria yang diketahui bernama Gu itu terpaksa dijebolskan penjara dengan tuduhan pencurian. Polisi mengatakan kepada media setempat bahwa pria itu tidak memiliki riwayat penyakit mental sama sekali.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini