nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Video Ini Buktikan Food Vlogger Korea, Hari Jisun Doyan Santap Makanan Asli Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 24 September 2018 19:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 298 1954959 4-video-ini-buktikan-food-vlogger-korea-hari-jisun-doyan-santap-makanan-asli-indonesia-ZAG0QpoFyk.jpg Hari Jisun dan ibunda (Foto: harijisun/Instagram)

HIDUP di negara asing ditambah dengan kondisi jauh dari sanak keluarga tercinta memang bukan hal yang mudah untuk dijalani. Hal itu membuat tidak sedikit orang yang mengalami homesick, rasa rindu berat terhadap kampung halaman yang bahkan bisa membuat diri tidak bergairah untuk melakukan apa-apa termasuk tidak mau makan.

Tapi homesick sampai tidak bernafsu menyantap aneka makanan di negara yang sedang ditinggali ini, sepertinya tidaklah berlaku bagi Youtuber asal Korea, Hari Jisun. Sebagai vlogger, Jisun-begitu ia akrab disapa menyapa para pengikutnya yang berjumlah lebih dari 924 ribu dengan konten soal makanan.

Konten makanan yang ia unggah ke dalam akun Youtube-nya tersebut, tidak lain adalah kisah dirinya sebagai wanita asli Korea mencicipi berbagai jenis makanan asli Indonesia. Dari makanan ringan hingga makanan berat, mulai yang dijajakan pedagang kaki lima hingga yang disajikan di restoran. Menariknya, terlihat dalam video-video yang ia unggah, bisa disimpulkan wanita Korea satu ini tampak begitu doyan dengan berbagai makanan Indonesia.

 (Baca Juga:Camilan Sore Roti Bakar Keju & Bombay Cincang untuk Manjakan Lidah)

Merangkum dari akun Youtube Hari Jisun, Senin (24/9/2018) berikut paparan empat kompilasi bukti Hari Jisun favorit dengan aneka makanan Indonesia.

1. Hobi makan salak

Dalam video yang diunggah kurang lebih satu bulan lalu, Jisun mengajak sang ibunda untuk mencoba berbagai macam buah-buahan yang ada di Indonesia, mulai dari pepaya, salak, buah naga, jeruk, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dalam narasi di awal video, Jisun menuturkan bahwa ia sendiri sudah tak asing lagi dengan buah-buahan Indonesia salah satunya salak yang menjadi kesukaannya. Jisung menyebutkan, ketika berkomunikasi dengan sang ibu melalui FaceTime, ia kerap melakukannya sembari mengunyah salak. Saking seringnya Jisun makan salak, hingga di titik sang ibu menjadi penasaran makanan apakah yang sedang Jisun makan. Video ini sendiri sukses ditonton 4,7 juta kali.

 

 (Baca Juga:Kulit Melinjo Jangan Dibuang, Ditumis Pakai Cabai Bikin Ketagihan!)

2. Jajanan khas Bandung

Layaknya penduduk Jakarta yang sering menghabiskan waktu akhir pekan ke Bandung untuk salah satunya wisata kuliner, begitu juga Jisun. Saat berkunjung ke Bandung, ia mengunggah video yang menampilkan dirinya mencoba berbagai makanan ringan khas Bandung. Mulai dari batagor, menjajal es tapai beras ketan, hingga jajanan di pinggir jalan seperti cilok Bandung dengan saus kacang, bola ubi, sampai pisang goreng keju.

 

3. Makan nasi Padang

Nasi Padang bukan hanya jadi favorit banyak orang Indonesia saja, tapi wanita Korea seperti Jisun pun jatuh cinta pada kelezatan masakan khas Tanah Minang ini. Dulu pertama kali mencoba menyantap nasi Padang, Jisun mencoba makan nasi Padang berdua dengan adik laki-lakinya. Sekarang, setelah memahami kenikmatan nasi Padang, Jisun pun mengajak sang ibunda yang kebetulan sedang berkunjung ke Jakarta untuk mencicipi nasi Padang.

Bertandang ke salah satu restoran masakan Padang terkenal di Jakarta, Jisun dan sang ibu dengan lancar menghabiskan banyak lauk-pauk yang disediakan, mulai dari ikan bakar, dendeng balado, rendang, jengkol hingga ayam pop. Menariknya, dengan lancar Jisun merekomendasikan sang ibu untuk jangan sampai kelewatan menyantap rendang yang ia sebut jadi lauk nasi Padang favoritnya. Jisun dan sang ibu asyik makan nasi Padang bahkan langsung pakai tangan seperti orang Indonesia pada umumnya loh.

 

 

4. Tergila-gila pisang ijo

 

Pada bulan Juli kemarin, Jisun mengunggah sebuah video yang menampilkan keseruan dirinya menikmati semangkuk es pisang ijo dan es segar ceria di sebuah restoran khusus es pisang ijo terkenal di Jakarta, setelah merasa kepedasan menyantap semangkuk seblak. Bersama sang ibu, dalam video tersebut terlihat Jisun yang begitu senang menyantap semangkuk es pisang ijo. Es pisang ijo yang disebutkan Jisun tidak hanya segar, tapi juga manis, gurih, dan lembut meleleh di mulut.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini