nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Kondisi Makanan yang Bisa Dikembalikan ke Pelayanan Restoran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 24 September 2018 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 24 298 1955037 6-kondisi-makanan-yang-bisa-dikembalikan-ke-pelayanan-restoran-qxMoEntTDE.jpg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

BERBICARA soal industri kuliner atau perhotelan, istilah "Pelanggan adalah Raja" sudah menjadi hal yang mutlak. Sebagai seorang 'raja' pelanggan memiliki semua hak untuk meningkatkan intonasi suara ketika melawan ketidakadilan, termasuk dalam hal selera dan layanan yang diberikan.

Namun sebelum Anda memprotes layanan sebuah hotel atau restoran, yuk simak dulu 6 jenis makanan yang bisa Anda kembalikan kepada pihak restoran jika pelayanan mereka kurang memuaskan. Sebagaimana dilansir Okezone dari Times of India, Senin (24/9/2018).

Serangga

Jika Anda menemukan benda asing di dalam piring atau mangkuk makanan, dan merasa tidak selera lagi untuk memakannya. Anda bisa mengembalikan makanan tersebut kepada pelayan restoran. Apalagi benda asing yang Anda temukan adalah bangkai serangga, kecoa misalnya.

makanan ada kecoa

Suhu makanan

Sejumlah makanan akan terasa lebih lezat jika dikonsumsi dalam kondisi hangat, termasuk sup. Namun terkadang, pihak restoran tidak sengaja menyajikan olahan sup dingin yang mungkin lupa diantarkan pelayan ketika makanan tersebut telah siap dihidangkan. Jika ini terjadi, Anda memiliki hak untuk mengembalikan makanan tersebut dan meminta makanan yang baru.

Suhu makanan

Terlalu banyak bumbu

Jika Anda termasuk orang yang lebih memilih makanan dengan sedikit garam atau guila, pastika Anda memberi tahu koki sebelum memesan makanan. Dengan demikian, Anda memiliki hak untuk mengembalikan makanan tersebut jika rasanya tidak sesuai dengan selera.

bumbu

Menggunakan metode masak yang salah

Salmon adalah salah satu bahan makanan yang harus diolah dengan sangat hati-hati. Satu kesalahan saja dapat menghancurkan tekstur dan rasanya. Pastikan Anda memberika informasi singkat kepada koki sebelum memesan makanan untuk mendapatkan rasa yang sempurna.

metode memasak salah

Alergi

Ada orang yang alergi terhadap produk susu, kacang tanah, brokoli, dan makanan lainnya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa menjelaskan hal tersebut sebelum memesan makanan. Jika hasil olahan masih tetap sama, Anda bisa mengembalikannya tanpa rasa penyesalan.

alergi makanan

Gosong

Makanan yang dimasak dengan sempurna bukan hanya menghasilkan sensasi rasa lezat, tetapi juga dapat memanjakan mata. Oleh karena itu, jika pihak restoran menyuguhkan makanan yang terlalu lama dipanggang atau gosong, jangan ragu untuk mengembalikannya. Lagi pula, mengapa Anda harus membayar untuk kecerobohan seseorang?

roti gosong

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini