nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keuntungan Gunakan Sikat Gigi Elektrik bagi Kamu yang Pemalas!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 24 September 2018 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 24 481 1954704 keuntungan-gunakan-sikat-gigi-elektrik-bagi-kamu-yang-pemalas-QBJhFDeRSo.jpg Sikat Gigi Elektrik (Digital Trends)

KECANGGIHAN teknologi telah membuat berbagai perusahaan menciptakan teknologi yang dinilai dapat mempermudah seseorang untuk melakukan pekerjaannya sehari-hari. Salah satu hal sederhana yang rutin dilakukan manusia adalah menyikat gigi.

Setiap pagi seseorang pasti akan menyikat gigi sebelum memulai segala aktivitasnya. Menyikat gigi bukan hanya berfokus untuk kesehatan, namun dengan rajin melakukannya, seseorang akan memiliki gigi yang bersih dan dapat tampil dengan percaya diri di muka umum.

Biasanya seseorang akan langsung ke kamar mandi usai bangun tidur. Mereka akan langsung mengambil sikat dan meletakkan pasta gigi di atasnya. Tidak ada aturan mengenai berapa lama waktu yang diperlukan untuk menggosok gigi agar mendapatkan hasil yang sempurna, semuanya tergantung pada setiap individu.

 Baca juga: Jangan Pesimis Pria-Pria Humoris, Kamu Masih Jadi Incaran Wanita!

sikat gigi elektrik (Cosmopolitan)

Kemajuan teknologi tentang kebersihan gigi memang sudah ada sebelumnya, oleh sebab itu adanya sikat gigi elektrik memang bukanlah sebuah hal yang asing bagi Anda. Namun, permasalahannya adalah seberapa efektifkah penggunaan sikat gigi elektrik untuk kebersihan mulut?

Melansir dari Times of India, Senin (24/9/2018), keefektifan dalam menyikat gigi semuanya tergantung pada orang itu sendiri. Salah satu contohnya adalah kisah seseorang yang mengaku kerap tidak memperhatikan setiap proses menyikat gigi yang dilakukannya setiap pagi.

 Baca juga: Sudah Beli Parfum Mahal Tapi Enggak Tahan Lama? Ini Alasannya!

Ia menceritakan seringkali ia melewatkan sesi menggosok gigi pada pagi hari ketika badannya sedang kurang fit dan terasa lesu. Pria ini juga kerap menyikat gigi tetapi kurang memperhatikan prosesnya dengan baik.

Lambat laun ia mengaku mengalami masalah pada kesehatan mulutnya dan berinsiatif untuk mengunjungi dokter gigi untuk berkonsultasi. Sejak saat itu, seorang petugas dokter gigi menyarankannya untuk menggunakan sikat gigi elektrik untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

 Baca juga: Atasi Pusing Tanpa Minum Obat? Bisa Kok Pakai 5 Cara Ini

Setelah mencobanya, sang pria mulai merasakan sensasi yang berbeda saat ia menekan tombol power ketika menyikat gigi. Bulu-bulu halus pada ujung sikat mulai bergerak dan menjangkau seluruh sudut mulut. Ia pun mengaku lebih senang dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyikat gigi dibandingkan dengan sikat biasa.

 sikat gigi elektrik (Bravotv)

Pria tersebut mengaku getaran yang ditimbulkan dari ujung sikat membuatnya semakin bersemangat untuk menyikat gigi. Putaran sikat halus tersebut juga dinilai bisa mengjangkau seluruh permukaan gigi dalam waktu singkat. Ia menilai sikat gigi elektrik bisa menjadi pilihan yang baik bagi seseorang yang malas menggosok atau kurang memperhatikan kesehatan mulutnya.

So, bagaimana dengan kalian, apakah tertarik untuk mencoba sikat gigi elektrik? Yang pasti jangan tunggu sampai gigi Anda bermasalah atau berlubang. Cegah se-dini mungkin dengan rajin menggosok dan merawat gigi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini