4 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Gunakan Penjepit Bulu Mata

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 25 194 1955580 4-kesalahan-yang-sering-dilakukan-saat-gunakan-penjepit-bulu-mata-dfQmo7QtFe.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SALAH satu metode paling mudah untuk membuat bulu mata tampak lentik ialah dengan cara manual seperti penjepit bulu mata dan maskara.

Dalam prakteknya, meskipun cara ini adalah cara paling standar, bukan berarti melentikkan bulu mata dengan cara manual ini, dilakukan mulus tanpa kesalahan. Pasalnya masih ada beberapa contoh kesalahan saat melentikkan bulu mata yang sering dilakukan.

Mungkin Anda termasuk dalam kategori orang tersebut? Coba cek dulu yuk, apakah Anda melakukan tindakan-tindakan yang ternyata adalah sebuah kesalahan ini saat melentikkan bulu mata. Melansir Boldsky, Rabu (26/9/2018), berikut uraian singkat empat kesalahan dalam melentikkan bulu mata:

1. Mengaplikasikan maskara terlebih dahulu

Mengaplikasikan maskara terlebih dahulu baru menjepit melentikkan bulu mata? Tahukah Anda bahwa step ini adalah keliru? Sebab yang benar adalah sebaliknya, karena jika menggunakan alat curler setelah maskara diaplikasikan hasilnya malah akan membuat helai bulu mata lengket di curler dan mengakibatkan helai bulu mata rontok. Step yang tepat adalah jepit dulu bulu mata dengan curler, baru aplikasikan maskara.

2. Memilih curler jenis non-metal

Tahukah bahwa curler yang dianjurkan adalah curler bermaterial bahan metalik? Mengapa? Karena curler metalik disebutkan lebih aman untuk digunakan dibandingan yang bukan jenis non-metalik. Ditambah, jenis metalik tidak mempunyai resiko membuat bulu mata jadi patah atau rontok sekaligus membuat bulu mata lentik dengan sempurna.

3. Menggunakan curler kotor

Jangan pernah menggunakan alat dan produk make-up yang kotor sekalipun, karena bisa membuat kerusakan pada kulit wajah. Salah satunya curler yang kotor dapat membuat bakteri menumpuk hingga saat digunakan bisa menyebabkan infeksi.

4. Menjepit terlalu keras

Punya kebiasaan menjepit helai bulu mata terlalu keras saat melentikkan bulu mata? Sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk satu ini. Sebab kebiasaan ini bisa menyebabkan kerontokan pada bulu mata.

Logikanya, jika curler yang digunakan adalah curler yang berkualitas baik maka saat digunakan tidak perlu dijepit atau ditekan dengan terlalu keras, gerakan pelan dan sederhana pun sudah dapat membuat helai bulu mata lentik seketika.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini