nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paling Populer, Ini 3 Jenis Roti Klasik yang Masih Eksis, Mana Favoritmu?

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 25 298 1955213 paling-populer-ini-3-jenis-roti-klasik-yang-masih-eksis-mana-favoritmu-JS4itZyqah.jpg Aneka roti (Foto:Ist)

TIDAK bisa dipungkiri, kini roti semakin menjadi bagian dari konsumsi harian masyarakat Indonesia. Apalagi karena sifat praktis dan mengenyangkan, banyak orang mengonsumsi roti untuk sarapan, makan siang, atau sekadar camilan.

Dari sekian banyak, roti klasik dengan rasa dan tampilan sederhana tidak pernah kehilangan peminat.

Jawaban Lucu Kevin 'Minions' Ketika Ditanya Kenapa Jomblo hingga Berapa Harga Tasnya

Meski demikian, bukan berarti varian roti baru yang dijual di bakery seperti roti cokelat, roti sobek, sampai roti piza tidak memiliki peminat. Buktinya, saat ini jumlah bakery terus meningkat. Hal ini membuktikan roti merupakan komoditas yang menjanjikan di industri kuliner. Namun, tetap saja ada beberapa jenis roti klasik yang cukup digemari masyarakat Indonesia. apa saja jenisnya? Simak ulasan berikut:

Roti tawar

 

Roti tawar adalah jenis roti yang paling terkenal. Roti ini memiliki rasa tawar karena proses pembuatannya tidak dicampur gula. Pada umumnya, roti ini berbentuk persegi dengan bagian atas membulat berwarna cokelat di tepinya. Roti inilah yang biasa dikonsumsi saat sarapan dengan tambahan margarin, selai, meses.

Mengenal Teknik Penyeduhan Teh 'Kungfu Cha', Tradisi Minum Khas China

Roti sisir

Hasil gambar untuk roti sisir

(Cookpad)

Roti sisir berbentuk lembaran oval memanjang. Biasanya kedua sisi roti tersebut diolesi margarin dan ditaburi dengan gula pasir. Rasanya tidak berbeda jauh dengan roti tawar, hanya saja lebih manis dan gurih karena tambahan margarin gula pasir.

Roti krumpul

(Pintaram)

Roti krumpul sebenarnya sama dengan roti sobek. Perbedaannya terletak pada bentuknya. Roti sobek biasanya berbentuk bulatan yang disusun pada loyang persegi. Sementara adonan roti krumpul berbentuk bola-bola disusun berdempetan dalam loyang bulat sebelum dipanggang. Roti ini memiliki isian yang berbeda-beda, mulai dari cokelat, keju, selai, hingga abon.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini