Share

Kombinasikan 3 Buah Ini Dalam Sehari, Dijamin Bikin Sehat!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 25 298 1955214 kombinasikan-3-buah-ini-dalam-sehari-dijamin-bikin-sehat-AfZFW7yIoQ.jpg Buah (Packaging gateway)

MENGONSUMSI buah setiap hari tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tak hanya memberikan nutrisi penting, namun serat yang terkandung dalam buah bisa memperlancar sistem pencernaan Anda.

Seringkali masyarakat mengawali pagi dengan mengonsumsi buah sebelum sarapan pagi. Ini tentu merupakan sebuah kebiasaan positif yang harus rutin dilakukan.

Nah meskipun mengonsumsi buah sangat menyehatkan, namun masih banyak orang yang bingung untuk menentukan buah apa saja yang hendak ia konsumsi setiap harinya. Terkadang orang hanya terpaku terhadap satu jenis buah sehingga membuat seseorang cepat bosan.

Untuk menghindari hal tersebut, Okezone akan membahas mengenai beberapa kombinasi buah yang sangat baik untuk Anda konsumsi, sebagaimana dilansir Boldsky, Selasa (25/9/2018).

 Baca juga: Jago Bahasa Inggris, Bocah Vietnam Ini Malah Tidak Bisa Bahasa Vietnam

Buah

1.Ceri, nanas dan blueberi

Ceri kaya fitonutrien, termasuk anthocyanin yang memiliki manfaat anti-inflamasi yang membantu tubuh terhindar dari rasa sakit dan membantu pemulihan otot. Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain yang menurunkan peradangan usus dan merangsang pencernaan protein. Blueberi mengandung antioksidan. Mengonsumsi buah-buahan ini secara teratur dapat merevitalisasi sistem metabolisme tubuh Anda.

2.Semangka, lemon dan goji beri

 

Mengonsumsi jus lemon untuk detoksifikasi tubuh dapat menurunkan berat badan. Semangka mengandung zat detoksifikasi utama yang disebut glutathione. Zat ini merupakan sumber lycopene yang baik dalam melawan radikal bebas. Goji beri dikemas dengan antioksidan, kolin dan zat besi yang dibutuhkan oleh hati untuk detoksifikasi. Lemon juga detoxifiers kuat dan memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Peras lemon di atas buah-buahan ini.

 Baca juga: Coba Deh 3 Inspirasi Resep Sarapan dari Chef Jamie Oliver

Salad Buah

3.Stroberi, kiwi, dan anggur

 

Buah-buahan ini merupakan sumber vitamin C yang sangat baik dan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan penyakit. Mengonsumsi kiwi, anggur dan stroberi akan mencegah kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh.

4.Pepaya, blackberi, dan cantaloupe

 

Pepaya kaya akan antioksidan dan mengandung enzim yang disebut papain yang mencegah kerusakan kulit. Cantaloupe mengandung beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh yang menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Blackberi mengandung gula rendah, ditambah dengan antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C. Mengonsumsi buah-buahan ini setiap hari akan memberi Anda kulit bercahaya.

 Baca juga: Tidak Bisa Sembarangan, Ini Jenis Teh dan Waktu Minumnya

5.Delima, anggur merah dan buah ara

Diantara buah-buahan lainnya, buah delima diketahui mengandung jumlah antioksidan yang lebih tinggi yang dapat membalikkan kerusakan kulit akubat radikal bebas. Anggur merah mengandung resveratrol yang memiliki sifat antioksidan dan anti-penuaan yang kuat yang mencegah penyakit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Buah ara kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, zat besi, tembaga, dan kalsium dan vitamin seperti vitamin A, vitamin E dan vitamin K.

6.Apel, pisang, dan alpukat

 

Kombinasi buah ini sangat sempurna untuk mengisi daya tubuh Anda agar dapat melewati hari dengan bersemangat. Anda juga bisa mencoba buah-buahan ini sebagai camilan sebelum olahraga atau setelah melakukan latihan. Pisang dan alpukat akan memberikan tubuh Anda energi yang cepat. Apel memiliki kandungan serat tinggi yang akan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Jika Anda bangun dan merasa lelah setiap pagi, maka makanan ini sangat cocok untuk Anda.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini