nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Makanan yang Dianjurkan Dikonsumsi Sebelum Lakukan Perjalanan Udara Menurut Para Ahli

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 05:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 25 298 1955576 sederet-makanan-yang-dianjurkan-dikonsumsi-sebelum-lakukan-perjalanan-udara-menurut-para-ahli-FTgPYRj2QP.jpg Semangka (Foto: Mashed)

MENEMPUH perjalanan udara memang tak pernah mudah. Untuk bisa merasa nyaman dalam perjalanan, kita yang sering bepergian dengan pesawat harus paham betul trik-trik saat melakukan perjalanan udara.

Soal tips bepergian dengan pesawat, orang-orang yang sering traveling dengan menaiki pesawat pasti sudah familier mendengarnya. Akan tetapi belum sering terdengar tips yang lebih spesifik soal bepergian dengan pesawat.

Salah satunya soal jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat menempuh perjalanan dengan pesawat. Untuk itu, ada baiknya mengetahui makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi sebelum menempuh dan di tengah perjalanan udara dari tiga ahli. Menyitat Bustle, Rabu (26/9/2018), berikut penjelasannya:

1. Shauna McQueen, MS RD (ahli diet dan juru masak holistik)

Shauna menyarankan salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi sebelum terbang, ialah memastikan diri terhidrasi dengan baik mengingat udara di pesawat bisa sangat kering. Konsumsi makanan seperti buah dan sayur yang mengandung banyak air, contohnya timun, semangka, atau jeruk bali. Lalu tambahkan lemak sehat yang bisa didapat dari kacang-kacangan atau alpukat, serta protein dari nabati atau hewani.

 

2. Joyce Faraj, PhD, RDN, CDN

Joyce merekomendasikan untuk mengonsumsi sesuatu yang ringan, tapi mengandung karbohidrat serta protein yang cukup sehingga gula darah bisa tetap stabil selama terbang. Salah satu contohnya bisa dengan mengonsumsi salad quinoa dengan potongan daging ayam. Hindari mengonsumsi makanan yang digoreng, berminyak, dan penuh dengan saus sebab bisa membuat perut terasa berat. Untuk kudapan ringan di pesawat, selain air mineral kita bisa juga mengonsumsi protein bar yang mudah dan nyaman untuk dibawa.

 

(Quinoa/Foto: Plantsdaily)

3. Elizabeth Shaw ( Ahli diet dan pelatih pribadi tersertifikasi)

Saat sarapan, Elizabeth menyarankan untuk mengonsumsi omelet yang dibuat dari dua telur lalu dicampur dengan sayuran, 1/4 alpukat beserta sepotong roti gandum bakar dengan selai kacang, dan tak lupa air mineral yang banyak. Sedangkan saat makan siang atau makan malam, bisa memilih makanan berupa salad kalau bisa yang juga dengan protein, keju, atau hummus dan pretzel dan air mineral yang cukup banyak.

Pilihan menu seperti ini akan dapat membantu tubuh mendapatkan protein yang cukup sekaligus mengenyangkan. Atau bisa juga menu berupa sandwhich ayam panggang dengan potongan buah dan alpukat. Kenyang tanpa membuat perut begah.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini