nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Penyebab Mr P Sering Alami Gatal, Kebanyakan Masturbasi Salah Satunya

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 09:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 25 481 1955160 5-penyebab-mr-p-alami-sering-gatal-kebanyakan-masturbasi-salah-satunya-tujDCYqBrn.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGIAN kemaluan pria memang menjadi area paling sensitif, yang terkadang bisa membuat Anda tidak nyaman. Misalnya tiba-tiba organ vital tersebut tiba-tiba gatal atau iritasi.

Banyak sekali pemicu potensial yang menyebabkan Mr P mengalami gangguan tersebut. Biasanya karena pengaruh penggunaan sabun, celana dalam, atau benda asing lainnya yang terpapar di area organ vital Anda.

Biar tidak penasaran, para ahli pun membeberkan beberapa pemicu yang menyebabkan Mr P mengalami gangguan ringan sampai serius. Berikut ulasannya, dilansir Okezone dari Thehealthsite lebih lanjut.

Baca Juga: 7 Fakta Film Porno yang Tak Perlu Anda Tiru, Itu Semua Cuma Akting!

Sabun

Guys! Sabun sangat mudah mengiritasi kulit juga di sekitar Mr P. Apalagi khusus yang sabunnya wangi sekali, para ahli percaya bahwa sabun itu dapat mengiritasi kulit yang sensitif. Sebaiknya saat membersihkan organ vital tersebut hindari penggunaan sabun, yang malah menimbulkan efek samping.

Kondom

Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, jangan pakai kondom sembarangan. Bahan kondom terbuat dari latex yang bisa menimbulkan efek kulit kasar. Apalagi jika Anda menambah pelumas berbahan dasar alkohol, sangat bisa mengiritasi kulit Anda.

Keseringan masturbasi

Sah-sah saja jika Anda melakukan masturbasi untuk memuaskan hasrat pribadi. Tapi jangan terlalu berlebihan karena bisa membuat Anda mengalami iritasi. Solusinya batasi kegiatan solo seks itu, paling tidak cukup dua kali seminggu.

Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Masalah kulit

Mr P dapat saja menghadapi masalah kulit seperti eksim. Hal itu dapat menyebabkan kondisi ruam dan gatal sekali. Konsultasikan kepada dokter kulit jika Anda mengalami hal itu, karena bisa mengganggu kenyamanan bila terus dibiarkan.

Pakaian dalam

Penggunaan pakaian dalam yang sangat ketat dapat memicu terjadinya iritasi. Apalagi saat cuaca panas, bisa menyebabkan Mr P sering berkeringat. Tentunya daerah vital Anda jadi lembap. Jangan biasakan hal itu, karena bikin Anda kurang nyaman beraktivitas.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini