nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Berhubungan Seks Malah Mr P 'Susah Bangun', Kenapa Ya?

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 25 481 1955525 mau-berhubungan-seks-malah-mr-p-susah-bangun-kenapa-ya-SSkqjfSW6p.jpg Ilustrasi (Foto: Telegraph)

BEBERAPA pria mengalami susah ereksi saat akan berhubungan seks. Tentu, bagi pria kondisi susah ereksi bisa sangat memalukan di depan wanita. Jadi, apa yang menyebabkan penis susah ereksi?

Berikut faktor-faktor penyebab penis susah ereksi yang dilansir dari India.com:

Belum lama baru masturbasi atau onani

Anda mungkin harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan ereksi penuh setelah melakukan masturbasi. Menurut sebuah penelitian, ada peningkatan prolaktin saat orgasme dan telah dikaitkan dengan kesulitan serta mempertahankan ereksi. Tubuh perlu untuk bersantai dan mengisi energi kembali sebelum mencoba lagi. Jadi, pastikan ada masa istirahat 30 menit.

Sedang menjalani pengobatan?

Beberapa obat dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk mendapatkan ereksi dan orgasme. Beberapa obat untuk tekanan darah mungkin efektif dalam mengobati kondisi masalah jantung, namun bisa mengganggu aliran darah ke penis. Beberapa obat juga bisa menyebabkan ejakulasi tertunda. Selain itu, menurut sebuah penelitian, penurunan libido terlihat pada sekira 75% pasien depresi.

Stres

Kehidupan yang stres bisa memengaruhi libido. Stres bisa menyebabkan kelelahan fisik maupun mental. Tubuh berada di bawah tekanan dan mencoba tetap aktif dan aliran darah ke penis tidak akan penting. Selain itu, hormon stres dapat menyebabkan masalah pada ereksi dan libido.

Sering minum alkohol

Alkohol dapat menurunkan aliran darah ke penis, sehingga membuatnya sulit untuk ereksi. Alkohol bertindak sebagai depresan pada sistem saraf Anda. Hal tersebut mungkin memberi kepercayaan diri, tapi jika terlalu banyak minum alkohol, maka akan mengganggu ereksi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini