nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengulik Gaya Hidup Sehat Mark Wahlberg, Lawan Main Iko Uwais di Film Mile 22

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 25 481 1955545 mengulik-gaya-hidup-sehat-mark-wahlberg-lawan-main-iko-uwais-di-film-mile-22-PIcddSBP0c.jpg Mark Wahlberg (Foto: Fitnessfacts)

NETIZEN dunia sepakat memberi julukan manusia paling ‘hardcore’ di dunia kepada artis multitalenta Mark Wahlberg, lantaran gaya hidupnya yang sangat unik namun menyehatkan. Awal pekan ini, aktor, rapper, model, dan produser film itu membeberkan rutinitas sehari-harinya melalui Instagram.

Menurut penuturan Walhberg, setiap hari ia bangun pada pukul 02.30. Kemudian menyisihkan waktu selama kurang lebih 30 menit untuk berdoa. Selanjutnya, Wahlberg menyantap makanan dengan cepat pada pukul 03.15.

Kemudian, dari pukul 03.40 hingga 05.15 pagi ia mulai melakukan olahraga pertamanya. Lima belas menit kemudian, Wahlberg kembali menyantap meny dietnya, sebelum masuk ke kamar mandi untuk membersihkan tubuhnya pada pukul 06.00.

Pada pukul 07.30 pagi, Wahlberg mengambil stick golf-nya dan bermain selama kurang lebih 30 menit. Tepat pada pukul 08.00, ia menyantap beberapa jenis camilan. Barulah pada pukul 09.30, Wahlberg mulai bekerja di sebuah ruangan khusus, dan lagi-lagi sambil menyantap camilan.

Dari pukul 11.00 sampai pukul 13.00 siang, lawan main Iko Uwais dalam film Mile 22 itu meluangkan waktu khusus untuk keluarga, rapat, atau menelpon rekan kerjanya. Di waktu inilah ia menyantap makan siang dan membalas ratusan email. Pukul 15.00, Wahlberg menjemput anak-anaknya dari sekolah, dan coba tebak, ia kembali menyantap camilan.

mark wah

Pukul 16.00 sampai 17.00 ia bekerja dan mandi sebelum menyantap makan malam pada pukul 17.30. Tidak seperti yang banyak orang bayangkan, Wahlberg ternyata tidur tepat pada pukul 19.30 malam.

Melihat rutinitasnya tersebut, Anda mungkin merasa lelah dan kehabisan tenaga untuk membacannya. Beberapa netizen bahkan seolah tidak percaya melihat cara hidup Wahlberg yang begitu teratur. Namun tak sedikit pula yang menganggap bahwa itu adalah kunci sukses Wahlberg di industri perfilman Hollywood.

mark

Sebuah studi ilmian menunjukkan, menikmati dan menjalani rutinitas sehari-hari secara konsisten memang ampuh untuk membuat kehidupan menjadi lebih bermakna.

“Ritme hidup seperti ini membantu manusia merasakan bahwa mereka memiliki koherensi dalam kehidupan mereka sendiri. Alhasil, seseorang akan merasa lebih percaya diri bahwa hal tersebut merupakan jati dirinya sebagai seorang manusia,” tutur Samantha J Heintzelman, seorang penelitian pascadoktoral di University of Virginia saat diwawancara Business Insider melalui sebuah podcast.

Dan rupanya, jati diri Wahlberg tercermin pada kebiasaannya menyantap makanan ringan, berolahraga, dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Hal itu bahkan tetap dilakukannya saat liburan. Demikian dilansir dari Travel and Leisure, Selasa (25/9/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini