nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketahuan Telah Punya Anak, Pemenang Gelar Miss Ukraina 2018 Didiskualifikasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 26 194 1955737 ketahuan-telah-punya-anak-pemenang-gelar-miss-ukraina-2018-didiskualifikasi-unidS8ZsMs.jpg Veronkia Didusenko (Foto: Dailymail)

Namanya roda kehidupan pasti berputar, kadang di atas dan akdang ada di bawah. Kadang menjadi ratu sejagad, sedetik kemudian lalu menjadi bukan siapa-siapa.

Mungkin ungkapan di atas lah yang tepat untuk menggambarkan situasi yang sedang dialami oleh Veronkia Didusenko, mantan Miss Ukraina. Ada apa gerangan?

Pasalnya, sebagaimana dilansir Dailymail, Rabu (26/9/2018) gelar yang berhasil diperoleh oleh Veronkia dalam ajang pemilihan Miss Ukraina 2018 pada Kamis lalu baru saja dicopot paksa alias didiskualifikasi oleh panitia. Hal ini disebabkan, ternyata saat mengikuti ajang kecantikan tersebut wanita berusia 23 tahun ini melakukan pemalsuan identitas pada form aplikasi peserta.

Pemalsuan identitas tersebut diketahui lebih lanjut menyangkut marital status, di mana Veronkia kedapatan bukan lagi gadis single yang belum menikah tetapi sudah mempunyai anak dengan status sebagai wanita janda bercerai. Sang mantan ratu kecantikan Ukraina ini, disebutkan telah memiliki seorang anak yang sudah berusia empat tahun dari mantan suaminya terdahulu.

veronkia

Hal ini tentunya melanggar peraturan dalam kompetisi tersebut, mengingat peraturan dalam ajang kecantikan ini mengharuskan pesertanya sebagai wanita single belum menikah dan belum memiliki anak.

Terkait pencopotan gelar Veronkia, pernyataan resmi dari pihak penyelenggara pun telah dikeluarkan. Pihak Miss Ukraina secara resmi menjelaskan bahwa Veronkia telah melanggar peraturan dan tidak lagi pantas untuk menyandang gelar tersebut. Di mana artinya, Veronkia akan digantikan oleh kontestan lain pada ajang Miss Universe 2018 di China pada Desember mendatang.

veronkia

Sementara itu, menyikapi masalah pencopotan gelar dirinya, Veronkia sendiri diketahui tidak berkomentar banyak. Melalui laman akun Instagram pribadinya, Veronkia kurang lebih mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang tetap memberikan dukungan moril kepadanya dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang. Walau tetap ada beberapa pengikutnya di Instagram, yang mencemooh dirinya sebagai wanita bodoh yang tidak mengerti akan peraturan yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara Miss Ukraina.

‘'Friends, I have never been a blogger, but we already have more than 10,000. Thank you for your sincere support at such a difficult time for me! You are FANTASTIC,” bunyi pesan singkat Veronkia.

veronkia

Hingga berita ini dilansir, masih belum ada keterangan jelas siapa yang akan mengantikan posisi dan gelar Veronkia. Namun dikatakan, pihak penyelenggara acara menyarankan mungkin tidak secara otomatis diberikan kepada pemenang runner-up.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini