Tas Jerami Raksasa Hadir di Runway Paris Fashion Week 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 26 194 1956051 tas-jerami-raksasa-hadir-di-runway-paris-fashion-week-2019-mBze8Qi0jp.jpg Tas jerami raksasa di Paris Fashion Week 2019 (Foto: motsdemode/Instagram)

SETIAP tahunnya, industri fesyen dunia secara rutin menggelar pekan mode tahunan yang menjadi ajang bagi para perancang dari rumah mode dan lini busana ternama untuk menampilkan deretan koleksi terbaru di setiap musimnya.

Gelaran pekan mode setiap tahunnya memang menghadirkan cerita unik sendiri-sendiri. Jika ditelusuri, setiap tahunnya ada saja produk fesyen yang unik dan nyeleneh, hingga tampilan para model yang tak biasa terjadi di panggung runway pekan mode yang diselenggarakan di kota-kota pusat mode dunia, mulai dari New York, London, Seoul, Jakarta, Milan, hingga Paris.

Nah, kali ini berita unik datang dari perancang mode Prancis, Simon Porte Jacquemus dari lini busana Jacquemus. Dalam koleksi untuk 2019 mendatang, Simon menghadirkan sesuatu tak terduga di panggung runway-nya. Setelah diketahui menghadirkan summer hat berukuran super besar, kreativitas Simon tidak berhenti sampai di situ.

 (Baca Juga:Cantiknya Tampilan Edgy Raisa Andriana dalam Balutan Outfit Serba Hitam)

Masih bermain di sektor aksesori, Simon sebagaimana disitat Huffingtonpost, Kamis (27/9/2018) dalam ajang Paris Fashion Week untuk koleksi spring/summer 2019 Senin, 24 September 2018 kemarin mempresentasikan handbag atau tas jinjing berukuran raksasa.

Saking besarnya ukuran tas jinjing tersebut, tidak hanya bisa menampung barang-barang seisi lemari di rumah, disebutkan mungkin juga bisa digunakan untuk menyembunyikan seseorang di dalamnya. Melihat ukuran tas super besar ini, salah seorang berkomentar ia sendiri menjadi bingung melihatnya.

 

Di satu sisi, dari segi fesyen tas jinjing raksasa ini adalah aksesori yang bagus. Tapi di satu sisi lainnya saat betul-betul dipakai untuk beraktivitas yang ada malah membuat sang pemakai tidak sempat mengangkat telefon panggilan masuk sebab terlalu lama mencarinya di dalam tas.

 (Baca Juga:Berkenalan dengan Chuando Tan, Crazy Hot Asians yang Bikin Kaum Hawa Meleleh)

Sementara itu, sang empunya ide, Simon Porte Jacquemus menuturkan soal inspirasi yang ia dapat dalam merancang tas super besar tersebut. Saat diwawancara Footwear News, Simon mengatakan pembuatan tas jerami raksasa ini datang dari topi La Bomba, yang ia rancang sebelumnya di mana topi tersebut hadir juga dengan ukuran super, yang sekarang tengah menjadi sensasi di Instagram.

 

“Saya ingin meneruskan ide perihal material bahan jerami, karena topi itu ada di mana-mana,” ujar Simon singkat.

Namun jangan khawatir, untuk orang yang betul-betul berminat memakai straw bag ini di kehidupan nyata untuk beraktivitas sehari-hari, Simon tetap menyediakannya dengan ukuran versi normal, medium-sized.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini