Suara Merdu Malea Emma Tjandrawidjaja Memikat Hati Ibrahimovic

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 26 196 1955655 suara-merdu-malea-emma-tjandrawidjaja-memikat-hati-ibrahimovic-oLdCheAFtg.JPG Malea Emma (Foto: Instagram)

MENYANYIKAN lagu kebangsaan sebelum melangsungkan pertandingan sepakbola merupakan hal yang wajar untuk dilakukan. Biasanya seseorang akan memandu dan mengiringi para penonton serta para pemain untuk menyanyikan lagu kebangsaan.

Namun, berbeda dengan biasanya pengiring lagu kebangsaan dalam pertandingan LA Galaxy melawan Seattle Sounders dipimpin oleh seorang bocah berusia tujuh tahun bernama Malea Emma Tjandrawidjaja.

Meski masih kecil, tapi Anda tidak boleh meremehkan kemampuan Emma dalam bernyanyi. Ia memiliki suara yang sangat kuat dan membuat setiap orang yang mendengarnya merinding

Merdunya alunan suara Emma bahkan membuat pemain bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic terpaku dengan bakat yang dimiliki anak perempuan tersebut. Tak hanya memiliki suara merdu, Emma juga memiliki wajah lucu dan menggemaskan hingga menarik perhatian hati netizen.

Emma yang menguasai suara soprano mulai menggeluti dunia tarik suara sejak usia tiga tahun dengan bimbingan sang ayah bernama Arman Tjandrawidjaja.

β€œDia sudah bernyanyi cukup lama. Pada dasarnya sebelum dia bisa berbicara, ia selalu bernyanyi. Emma kerap bernyanyi di kamar mandi atau saat mengerjakan tugas rumah tanpa menyadarinya. Kadang-kadang kita (orangtua) harus menyuruhnya diam,” tutur Arman, sebagimana dilansir dari USA Today, Rabu (26/9/2018).

Tak hanya menyanyi, Emma juga pernah muncul dalam iklan untuk Progressive Insurance dan Jeep. Sang ayah mengatakan Emma memang menaruh minat pada bidang tarik suara, akting dan teater musikal. Dia pernah tampil sebagai Molly dalam penampilan panggung "Annie" di Hollywood Bowl.

Dari semua kegemarannya tersebut, menyanyi adalah prioritasnya. Emma bahkan telah membawakan lagu kebangsaan sebanyak tiga kali, tetapi tidak pernah di hadapan kerumunan manusia sebanyak di StubHub Center di Carson, Calif.

β€œDia selalu gugup sebelum memulai setiap pertunjukan. Saya mengatakan kepadanya tidak apa-apa menjadi gugup karena Anda tidak pernah menunjukkannya. Emma sebenarnya sangat pemalu, namun saya mengatakn bahwa hal itu akan baik-baik saja. Ini hanyalah eksposur yang bagus dan pengalaman yang baik,” tambah Arman.

Satu lagi yang menarik dari sosok Emma adalah mimpinya yang ingin bernyanyi bersama Christina Aguilera. Mimpi tersebut memang telah ia harapkan sejak lama.

"Jika kamu bertanya padanya, keinginan utamanya adalah bernyanyi dengan Christina Aguilera. Itu adalah tujuan utamanya. Pasalnya Christina adalah penyanyi favoritnya. Tapi bagi kita, dia masih cukup muda. Kita tidak tahu seperi apa masa depannya. Kami hanya mencoba memperkenalkannya ke banyak peluang. Satu peluang masa depan mungkin menyanyikan lagu kebangsaan untuk Piala Champions Internasional,” tutup Arman.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini