nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Medsos, Ternyata Begini Cara TNI Salat saat Menjaga Wilayah Perbatasan

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 26 September 2018 17:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 26 196 1955938 viral-di-medsos-ternyata-begini-cara-tni-salat-saat-menjaga-wilayah-perbatasan-nmf0ISZtSR.jpg Ilustrasi TNI (Foto: Okezone)

INDONESIA adalah negara yang memiliki banyak pulau. Tentara Nasional Indonesia atau TNI bertugas mengamankan negara. Sebagai prajurit TNI harus siap ditugaskan dimanapun, Termasuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia.

Pengabdian mereka untuk Negara Republik Indonesia (NKRI) sudah tidak usah diragukan lagi. Meski sedang mengabdi pada negara, mereka juga tidak penah melupakan ibadah. Apalagi jika sang prajurit menganut agama Islam. Pasti dari kalian pernah bertanya-tanya bagaimana para tentara melakukan salat saat sedang perang atau saat sedang menjaga perbatasan.

Baru-baru ini beredar di media sosial Instagram beberapa prajurit yang sedang melaksanakan salat saat sedang menjaga perbatasan NKRI. Video yang diunggah oleh akun Instagram @putrie_haaanie kemarin ini telah ditonton lebih dari 3 ribu kali.

 (Baca Juga:Berkenalan dengan Chuando Tan, Crazy Hot Asians yang Bikin Kaum Hawa Meleleh)

(Tentara di perbatasan Skouw, Papua/ Foto: Utami Riyani/Okezone)

Dalam video tersebut terlihat beberapa prajurit TNI yang membentuk dua saf dan satu imam yang memandu salat. Ada prajurit terlihat seperti sedang menyamar karena di atas topi mereka menempel dedaunan. Mereka masih mengenakan seragam lengkap dengan senjata di tangan ketika sedang salat. Salat juga dilaksanakan di antara pepohonan untuk mengelabui musuh.

Biasanya, ketika imam rukuk, semua jamaah akan mengikuti gerakan imam. Namun, yang mengikuti gerakan imam hanya saf yang pertama sedangkan saf kedua masih tidak mengikuti imam. Ternyata, mereka menunggu sampai saf pertama menyelesaikan rakaat pertama baru saf kedua menyusul. Saat saf pertama menyelesaikan rakaat pertama mereka, saf belakang berjaga-jaga jika ada musuh.

Ketika sedang bersedekap, mereka mamegang senjata seperti bersiap untuk menembak. Saat sujud dan duduk di antara dua sujud, senjata dipindahkan ke belakang punggung. Ketika saf belakang menyelesaikan rakaatnya, saf pertama dan imam berdiri berjaga-jaga seperti yang dilakukan oleh saf kedua sebelumnya.

 (Baca Juga:Bangunan Ini Mirip Mr P Berukuran sangat Besar, Bisa 'Muncrat' Juga Loh!)

Perjuangan para prajurit TNI ini paput diacungi jempol. Beberapa netizen pun kagum dengan perjuangan para TNI yang mempertahankan NKRI tapi tidak meninggalkan kewajiban mereka sebagai seorang muslim.

Salut....seberat apapun pekerjaan jgn pernah mninggalkan sholat,” tulis akun @rafiffurqan, Rabu (16/9/2018).

Beberapa netizen pun berterimakasih atas jasa-jasa prajurit TNI untuk Indonesia dan mendoakan semoga mereka selalu diberi kesehatan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini