5 Trik Bikin Salad Kamu Semakin Mengenyangkan, Cocok untuk Diet

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 26 298 1955667 5-trik-bikin-salad-kamu-semakin-mengenyangkan-cocok-untuk-diet-flo8pDzAgs.jpg Ilustrasi Salad. (Foto: Times of India)

SALAD merupakan salah satu makanan sehat yang wajib ada dalam menu diet seseorang. Salad dipercaya bisa menjadi menu efektif yang menyehatkan dan bisa membantu seseorang dalam menurunkan berat badan.

Biasanya, seseorang akan menggunakan sayuran atau buah-buahan sebagai bahan utama dalam membuat salad. Berbeda dengan makanan lainnya, salad memang terasa hambar, gar rasa asli dari buah dan sayuran itu sendiri yang ditonjolkan pada makanan ini.

Nah, oleh karena itu anda harus pandai-pandai dalam memberikan campuran yang tepat ke dalam menu salad, agar dapat menghasilkan makanan nikmat sesuai selera.

Baca Juga: 7 Fakta Film Porno yang Tak Perlu Anda Tiru, Itu Semua Cuma Akting!

Kacang-kacangan adaah salah satu makanan paling bergizi yang bisa Anda tambahkan ke dalam menu diet harian Anda. Kacang-kacangan dikemas dengan lebih banyak protein dan mampu meningkatkan nilai gizi dan lebih mengenyangkan untuk salad.

Tak hanya kacang, masih ada beberapa bahan makanan lainnya yang bisa membuat salad anda lebih mengenyangkan saat dikonsumsi. Menyadur dari Times of India, Selasa (25/9/2018), Okezone akan merangkumnya satu per satu.


1. Hindari croutons

Menambahkan sesuatu yang renyah ke dalam menu salad memang sangat dibutuhkan. Namun, piring penuh sayuran yang lezat ini tidak pantas dinodai dengan menambahkan kalori yang tidak penting. Untuk mengatasi ini, cobalah mengganti crouton dengan kacang panggang yang lezat dan hitunglah porsinya untuk menghasilkan camilan sehat. Selain kacang, buncis dan foxnuts juga bisa dicoba.


2. Chia seed

Salad seharusnya dikemas dengan jumlah serat yang tepat, protein dan mengurangi kolesterol. Cara yang baik untuk menggunakan chia seed di piring salad adalah dengan menambahkannya ke saus, yang berdampak menambah kerenyahan yang dibutuhkan dalam makanan. Menambahkan benih ke dalam saus memastikan bahwa rasa salad tidak terganggu.


3. Masukan beberapa macam biji bijian

Jika Anda menginginkan rasa renyah pada salad, pastikan untuk memasukkan almond, biji bunga matahari pada semua menu salad yang memiliki sejumlah serat dan protein penting di dalamnya. Hanya dengan menambahkan satu sendok makan almond maka Anda memiliki dua gram protein, cukup untuk fungsi jantung yang sehat.

4. Masukan kacang-kacangan

Sangat penting untuk menggunakan aneka kacang-kacangan ke dalam makanan Anda. Salah satu cara yang baik untuk memastikan porsi makan yang sama adalah memasukkan kacang ke dalam menu salad sehari-hari. Gunakanlah beberapa kacang-kacangan seperti kacang merah atau kacang hitam untuk menggugah selera dan memuaskan napsu makan Anda.

5. Hummus

Di Yunani menu seperti ini telah menjadi makanan pokok. Namun, ini dapat digunakan dengan cara yang lebih baik yakni mengganti lemak, cuka berkalori dan saus mayonais dengan hummus yang terbuat dari buncis matang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini