Chef Axhiang Punya Impian Keliling Nusantara dan Kenali Masakan Daerah yang Nikmat

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 26 298 1955911 chef-axhiang-punya-impian-keliling-nusantara-dan-kenali-masakan-daerah-yang-nikmat-O5YpTmWfJ8.jpg Chef Axhiang (Foto: Instagram)

CHEF Axhiang sudah cukup lama terjun di dunia kuliner. Dari hobinya memasak, dia pun mengikuti ajang MasterChef Indonesia dan namanya kian didengar publik.

Di balik nama beken chef asal Bangka Belitung itu, perempuan 38 tahun itu punya mimpi besar. Dia ingin mengunjungi banyak daerah di Indonesia untuk menjajal beragam jenis kulinernya.

"Kalau ada kesempatan, saya ingin melestarikan kuliner daerah, dengan mengunjungi setiap daerah dan masak untuk masyarakat luas," ucap dia saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Selama menjadi chef, tambah dia, kesempatan untuk mengeksplorasi Nusantara belum banyak. Padahal menurut dia, kuliner asli Indonesia banyak yang enak dan nikmat.

 (Baca Juga:Bangunan Ini Mirip Mr P Berukuran sangat Besar, Bisa 'Muncrat' Juga Loh!)

Sangat bersyukur rasanya dia tinggal di Indonesia, karena bisa mengenal berbagai cita rasa masakan Nusantara yang khas. Apalagi keahliannya di dunia masak harus mengangkat kuliner Indonesia biar terkenal hingga mendunia.

 

"Saat ini saya memang lebih tertarik eksplor kuliner daerah. Saya jalani itu terus sampai semua tempat sudah saya datangi," lanjutnya.

Adapun kuliner favoritnya, berasal dari semua pulau di Indonesia. Dia senang masakan dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, sampai Bali.

 (Baca Juga:Mengulas Tampilan Seksi Cinta Laura yang Dianggap Tak Mengenakan Bra)

Masakan dari setiap daerah, lanjut dia, punya banyak cita rasa yang khas. Hampir semuanya berbeda-beda, meskipun bahan yang diandalkan sama.

"Kalau di Jawa misalnya, masakannya kaya rasa. Dari gurih, asin, manis, semua ada. Lalu, Bali aku senangnya sambal matah dan ayam betutu. Pedasnya enak dan beda," bebernya.

Namun, rasa penasaran Chef Axhiang lebih besar dengan jenis masakan lain yang belum pernah dicoba. Dia pun siap berkeliling daerah untuk bertualang mengenal banyak kuliner dari masing-masing daerah.

"Satu keinginan saya ingin sekali mengenal kuliner Indonesia. Apalagi kuliner bagian dari kebudayaan Indonesia. Kalau datang langsung dan bisa masak itu istimewa sekali," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini