8 Varian Es Batu, Cocok untuk Lawan Panas Terik

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 26 298 1955967 8-varian-es-batu-cocok-untuk-lawan-panas-terik-YR2BMe9sdn.jpg Es Batu. (Foto: Boldsky)

MENGONSUMSI es batu di cuaca panas tentu akan sangat menyegarkan. Dinginnya es seakan dapat mengembalikan energi yang telah hilang sebelumnya. Alhasil es menjadi makanan primadona di dunia khususnya masyarakat Indonesia yang beriklim tropis.

Sebelumnya, es batu hanya dijadikan sebagai campuran minuman agar terasa dingin dan menyegarkan. Namun, es batu kini bisa berubah menjadi berbagai macam kreasi unik sederhana yang sangat menyegarkan.

Kini berbagai macam bahan makanan dicetak ke dalam bentuk es batu. Tak hanya bentuknya saja yang terlihat sangat menarik, namun es batu ini juga bisa terbuat dari bahan makanan yang sangat pas untuk disantap. Melansir dari Times of India, Rabu (26/9/2018), Okezone akan membahasnya satu per satu.

Baca Juga: Perempuan Ini Minum Susu di Tulang Selangka, Tumpah Semua!


1. Es Kopi

Pernahkan Anda membuat es dengan bahan baku kopi? Jika belum, Anda bisa mencobanya di rumah. Anda bisa membuat moktail yang lezat dengan menambahkan susu atau air ke dalamnya.

2. Wine

Es rasa wine, tentu akan sangat menarik sekaligus menyenangkan. Tuangkan anggur di dalam nampan es batu, bekukan dan Anda dapat menggunakan kubus wine sebagai teman bersantap yang nikmat.

3. Strawberi bersalut cokelat

Jika Anda adalah orang yang menyukai gabungan cokelat dan stroberi, maka variasi ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan stroberi pada nampan es batu dan menuangkan cokelat cair ke atasnya. Bekukan dan nikmatilah.

Baca Juga: Legging Seharga Rp588 Ribu Ini Buat Ribuan Orang Tertipu, Minat?

4. Yoghurt

Bekukan yogurt segar di nampan es batu dan Anda dapat menggunakannya sebagai campuran untuk smoothies. Anda akan mendapatkan segelas minuman super krim yang sangat menyehatkan.

5. Jus lemon dan mint

Membekukan jus lemon dan mint dapat membantu Anda membuat mojito ala restoran favorit di rumah. Anda juga dapat menggunakannya sebagai bahan penyedap untuk beberapa jenis minuman lainnya.

6.Coklat dan keju

Menu ini dijamin bisa menggoda anak-anak di rumah. Tuangkan keju cair bersama dengan cokelat hitam di nampan es batu dan bekukan semalam. Santaplah hidangan ini keesokan harinya di saat cuaca panas.

7. Tumbuh-tumbuhan

Ini adalah trik sederhana dan efektif untuk membuat ramuan seperti oregano dan rosemary. Yang perlu Anda lakukan adalah menuangkan minyak zaitun ke dalam nampan es batu dan meletakkan aneka tumbuhan sebelum, membekukannya.

8. Kelapa

Daripada membeli air kelapa yang dikemas, bawalah air kelapa segar dan bekukan ke dalam nampan es batu. Gunakanlah es ini untuk smoothie, jus buah atau koktail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini