nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ramuan Alami Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 26 298 1956061 5-ramuan-alami-ini-ampuh-turunkan-berat-badan-tanpa-diet-5Czga8Ypvp.jfif Ilustrasi (Foto: Supercall)

SEMUA orang tentu ingin memiliki tubuh langsing ideal, atau setidaknya terlihat berisi dan sehat. Namun terkadang, banyak orang yang nekat melakukan berbagai cara ekstrem hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh impiannya. Mulai dari menerapkan diet ketat, hingga mengonsumsi obat-obataan penurun berat badan.

Padahal, Anda tidak perlu repot-repot melakukannya. Masih banyak cara alami yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Misalnya mengonsumsi 5 ramuan di bawah ini.

Nanas dan lemon

Minuman ini terbuat dari buah nanas, bubuk kayu manis, air jeruk nipis, dan garam hitam. Khasiatnya sangat ampuh memperlancar sistem pencernaan, memerangi peradangan, dan mencegah pembekuan darah. Menurut para ahli, ini karena kandungan bromelain yang terdapat pada buah nanas.

 (Baca Juga:Chef Axhiang Punya Impian Keliling Nusantara dan Kenali Masakan Daerah yang Nikmat)

Lemon dan air madu

Ramuan ini bisa Anda buat dengan mencampurkan air hangat dengan jus lemon, lalu beri sedikit madu. Minumlah saat kondisi perut sedang kosong. Cara ini dipercaya ampuh menurunkan berat badan. Pasalnya, sifat asam pada lemon dan cooling effect yang ada pada madu, akan membantu tubuh memperlancar pencernaan.

 

Green tea dan mint

Minuman menyegarkan ini bila dikonsumsi saat perut kosong dapat membantu menghindari tubuh dari gastritis, sindrom iritasi usus, dan alergi perut. Kandungan katekin yang terdapat pada teh hijau dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dengan memobilisasi lemak di dalam tubuh.

 (Baca Juga:8 Varian Es Batu, Cocok untuk Lawan Panas Terik)

Air jahe dan lemon

Kombinasi jahe dan lemon tidak hanya ampuh membersihkan usus, tetapi juga membuat Anda kehilangan berat badan karena kandungan gingerol, beta karoten, dan asam caffeic yang ditemukan pada jahe.

 

Air kelapa dan nanas

Ambillah air kelapa segar, tambahkan nanas, dengan biji adas, dan garam hita, aduk rata. Minumlah secara rutin. Ramuan tersebut diklaim sangat ampuh menurunkan berat badan, mencegah kembuh, gangguan pencernaan, dan mual. Demikian dilansir dari Times of India, Rabu (26/9/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini