nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Bisa Dipesan! Saatnya Berburu Tiket Kereta untuk Libur Natal dan Akhir Tahun

Advertorial, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 18:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 26 406 1955981 sudah-bisa-dipesan-saatnya-berburu-tiket-kereta-untuk-libur-natal-dan-akhir-tahun-AKYekD32zL.jpg Ilustrasi kereta api (Foto: Pexels)

TIDAK terasa, Natal, dan akhir tahun segera menyapa. Selain Lebaran, peak season tersebut juga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan mudik atau sekadar menikmati liburan ke destinasi favorit. Jadi, tak heran jika pemesanan moda transportasi, salah satunya tiket kereta api ikut melonjak drastis. Tiket kereta api sendiri sudah bisa dipesan sejak H-90 tanggal keberangkatan. Artinya, untuk tanggal keberangkatan H-2 Natal atau 23 Desember 2018, sudah bisa dipesan per 24 September 2018.

 

Evlin Winter selaku Sr. Strategic Marketing Manager Pegipegi mengatakan, “Libur Natal dan akhir tahun ini merupakan waktu favorit masyarakat untuk pulang kampung ataupun menikmati liburan. Bagi yang ingin melakukan traveling menggunakan kereta api, saran kami harus segera merencanakan waktu keberangkatan sejak jauh-jauh hari. Mengapa? Karena tiket kereta api cepat sekali habis. Terlambat sedikit saja, Anda bisa tidak kebagian. Apalagi jika tujuannya termasuk ke dalam kota-kota favorit.”

Membahas tentang kota-kota favorit yang banyak dipilih sebagai tujuan mudik ataupun liburan Natal dan akhir tahun, berdasarkan data Pegipegi pada 2017 di periode tersebut, diketahui bahwa keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menuju Bandung, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, dan Cirebon menjadi yang paling banyak dipesan. Sekadar informasi, pada tahun 2016-2017, pemesanan tiket kereta api ke destinasi favorit sudah mulai habis terjual hingga 50 persen sejak bulan Oktober.

“Bagi pelanggan yang ingin menikmati libur Natal dan akhir tahun 2018, ayo segera manfaatkan berbagai program menarik dari Pegipegi. Harganya yang lebih terjangkau, tentunya semakin memudahkan pelanggan untuk traveling ke destinasi favorit,” tambah Evlin.

Demi memudahkan pelanggan yang ingin melakukan pemesanan transportasi dan akomodasi, khususnya tiket kereta api, tiket pesawat, dan hotel, Pegipegi menyediakan program bertajuk “Payday”, yang berlangsung dari 25 September-5 Oktober 2018. Program ini menghadirkan diskon tiket kereta api senilai Rp25.000 ke semua rute, diskon tiket pesawat senilai Rp125.000 ke semua rute dan maskapai, serta diskon hotel hingga Rp1 juta. Program ini bisa dinikmati oleh pelanggan yang melakukan pemesanan melalui aplikasi Pegipegi. Selain itu, Pegipegi juga menyediakan program-program menarik lainnya, termasuk kerja sama eksklusif bersama bank-bank partner seperti BNI, UOB, BCA, dan Bukopin yang bisa dilihat di https://www.pegipegi.com/promo/.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini