nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Pola Gaya Hidup Sehat, Laura Basuki Ngaku Ketularan sang Suami

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 23:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 26 481 1956107 jalani-pola-gaya-hidup-sehat-laura-basuki-ngaku-ketularan-sang-suami-KCUIuztpE6.jpeg Laura Basuki (Foto: Kiki)

 ADA ungkapan familiar yang mengatakan, bahwa pasangan suami-istri meskipun memiliki kepribadian dan kesukaan masing-masing pada akhirnya akan saling mirip satu sama lain.

Seperti halnya pengalaman pribadi aktris cantik, Laura Basuki. Laura menuturkan cikal bakal dirinya yang kini telah sekitar lima hingga enam tahun belakangan ini sudah menjalani pola hidup yang lebih sehat, ialah karena mendapatkan jodoh alias sang suami yang sangat menjalani lifestyle sehat seperti pola makan sehat dan olahraga teratur.

“Awalnya lifestyle yang lebih sehat ini karena saya kebetulan dapat suami yang dia itu sudah terbiasa hidup sehat banget. Nge-gym dari usia 19 tahun, makannya beras coklat atau beras basmati yang nol kalorinya. Awalnya skeptis sih makanan sehat enggak enak, lalu iseng-iseng akhirnya ikut nyobain dan ikut masakin deh,” papar Laura saat ditemui, Rabu (26/9/2018) dalam acara “Grand Launcing Fedwell” di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk olahraga, aktris yang memiliki darah keturunan Vietnam ini menambahkan belakangan ini ia memang bertambah rutin berolahraga di gym dan jenis olahraga lainnya dengan adanya tuntutan peran sebagai seorang atlet bulutangkis.

“Ngegym juga dan kebetulan sekarang lagi dapat peran jadi atlit, aku imbangin dengan makan sehat juga seperti mengurangi yang goreng-goreng, kebanyakan dipanggang atau direbus. Olahraga sih sekarang selain nge-gym, ya bulutangkis, lari, dan renang. Tiga empat bulan ini sih intensif Susi Susanti langsung yang ngelatih. Intinya sih kan kita sudah olahraga nih, kan enggak mau menghancurkan dengan makan sembarangan,” tambahnya.

Menjalani gaya hidup sehat dengan salah satunya menjaga asupan jenis makanan yang dikonsumsi dan rutin berolahraga, Laura mengaku efek signifikan memang ia rasakan langsung di tubuhnya. “Berasa banget sih efeknya ke badan. Tidur jadi lebih nyenyak dan enggak gampang sakit,” tandas Laura.

Selain itu, menerapkan pola hidup sehat nyatanya tidak hanya dijalani Laura beserta sang suami, namun juga sudah ditanamkan Laura semenjak dini kepada sang putra, Owen. Wanita kelahiran Berlin ini mengaku sebisa mungkin ia sebagai ibu memberikan jenis makanan baik seperti buah dan sayur-sayuran, dan sebisa mungkin tidak memberikan gula dan cokelat sejak dini. Alhasil, kini sang anak yang masih berusia dua tahun tersebut disebutkan terbiasa untuk tidak meminta makanan yang tidak sehat dan makanan-makanan manis. Wah seru ya sekeluarga kompak menjalani pola hidup sehat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini