nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehilangan Kaki saat Berusia 13 Tahun, Gadis Ini Tetap Sukses Jadi Model Terkenal

Firda Janati, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 05:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 27 194 1956111 kehilangan-kaki-saat-berusia-13-tahun-gadis-ini-tetap-sukses-jadi-model-terkenal-rIKron4ova.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang yang ingin menjadi seorang model. Tapi, tidak semua orang mampu untuk menjadi model. Memang, jalan untuk menjadi seorang model tidaklah mudah, selain harus memiliki paras yang cantik, tubuh yang ideal, memiliki sikap yang baik serta otak yang cerdas.

Tidak heran, banyak orang yang bercita-cita menjadi model telah berlatih sejak dini dan melakukan banyak kegiatan demi mendukung kariernya tersebut. Namun, sosok sempurna seorang model terbukti tidak berlaku untuk Chiara Bordi yang berusia 18 tahun.

Meskipun kehilangan salah satu kakinya, dia tetap sukses untuk menjadi model pertama dengan kaki prostetik. Prostetik adalah alat bantu yang menyerupai bentuk bagian tubuh untuk menggantikan tubuh yang hilang karena sakit atau kecelakaan.

Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

Chiara kehilangan kakinya karena kecelakaan saat usianya baru beranjak 13 tahun. Meski begitu, Chiara tidak pantang menyerah dan terus berjuang menjalani hidupnya.

Berbagai cacian dan hinaan diterima Chiara melalui media sosial selama ia menjadi seorang model untuk pemilihan Putri Italia. Banyak yang mengatakan bahwa Chiara bisa masuk ke kompetisi itu karena kondisi kakinya. Hal itu tidak memengaruhi sedikit pun semangat Chiara.

Bahkan, Chiara mengangap hinaan tersebut sebagai cara untuk menegaskan bahwa yang terpenting dalam hidup adalah memiliki hati yang baik. “Meskipun saya kehilangan kaki, tetapi saya tidak kehilangan otak dan hati,” kata Chiara seperti dilansir dari Dailymail.

Baca Juga: Legging Seharga Rp588 Ribu Ini Buat Ribuan Orang Tertipu, Minat?

Chiara pun tak peduli dengan ucapan negatif dari orang-orang di media sosialnya. Ia lebih memilih untuk fokus daripada harus memikirkan hal yang tidak ada manfaatnya. Terbukti, gadis 18 tahun itu menjadi juara ketiga dalam pemilihan Putri Italia.

Kemenangan, sebenarnya bukan tujuan utama Chiara, melainkan ia ingin menunjukkan bahwa hidup itu indah walaupun dengan memiliki kondisi apapun.

“Di balik semua ini ada segala macam frustrasi dan ketidakpuasan yang saya alami. Saya tidak tertarik untuk menang, tetapi lebih menunjukkan kepada dunia bahwa hidup itu masih indah ketika terlahir kembali setelah peristiwa dramatis,” ucapnya.

Kesuksesan Chiata tak sampai di situ saja, Chiara juga bekerja sama dengan organisasi Model of Diversity di Inggris untuk mempromosikan lebih banyak keberagaman dalam industri fesyen. Gadis cantik yang berasal dari Tarquinia, Italia ini mengatakan bahwa Ia ingin belajar untuk menjadi seorang ahli bedah ortopedi.

Chiara juga dikenal sebagai seorang yang memiliki semangat tinggi. Ia suka berolahraga, berselancar angin, menyelam, dan berbagai kegiatan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini