nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Lho Bagian Tubuh yang Paling Sakit untuk Ditato

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 27 194 1956553 ini-lho-bagian-tubuh-yang-paling-sakit-untuk-ditato-3glEAwx5j2.jpg Ilustrasi (Foto: Youtube)

BUKAN rahasia lagi, yang namanya proses menato tubuh itu memang tak pernah mudah. Di balik estetika dan nilai seni dari ukiran tato di tubuh, ada rasa sakit yang harus diterima dalam proses pembuatannya.

Ungkapan terkenal, "beauty is pain" rasanya bisa dibilang juga berlaku soal membuat tato. Soal rasa sakit yang ditimbulkan dalam proses menato, memang levelnya dirasakan berbeda-beda oleh setiap orang karena ambang batas nyeri berbeda menurut setiap orang. Walaupun pada dasarnya, menato tubuh di bagian manapun akan tetap menimbulkan rasa sakit.

Seperti penuturan Kerri dari New Wave Tattoo, rasa sakit yang hadir ternyata tergantung pada beberapa hal pada saat waktu ditato. Misalnya mood dan kondisi tubuh yang sedang lemas, atau malah sedang sedikit flu.

"Misalnya, bagaimana perasaan kita pada hari itu, apakah sedang mengalami flu atau merasa lemas. Style dari gambar tato yang dipilih juga jadi salah faktor, karena beda gaya gambar tato beda juga tekanan yang diberikan," ungkap Kerri.

BACA JUGA:

Viral Aksi Lucu Jusuf Kalla Main Tik Tok Bareng Cucu, Jogetnya Asik Banget!

Tetapi hal ini tak mengenyampingkan kenyataan bahwa menato tubuh di beberapa bagian tertentu tubuh akan menimbulkan rasa sakit dibandingkan bagian tubuh lainnya. Nah, area tubuh tertentu mana saja yang disebutkan oleh para seniman tato menjadi bagian tubuh yang paling sakit untuk ditato?

 

Seperti dilansir Independent, Kamis (27/9/2018) disebutkan oleh Kerri walau semua tato akan terasa sakit, tetapi memang di tempat tertentu rasa sakitnya akan lebih buruk, bagian tulang rusuk, siku dan bagian atas kaki, daerah lengan bagian dalam, termasuk siku bagian dalam disebutkan Kerri jadi area tubuh yang paling sakit untuk ditato.

Sedangkan, berdasarkan pengalaman pribadinya, tempat-tempat yang paling menyakitkan untuk dirinya adalah di bagian tempurung lutut, bagian bawah kaki, dan tulang dada.

Lain lagi keterangan dari Dave, seniman tato dari West London Ink, yang memilih area kepala sebagai lokasi tubuh yang menimbulkan rasa sakit paling kuat, lalu baru selanjutnya diikuti oleh area tulang dada dan tulang rusuk.

BACA JUGA:

 Legging Seharga Rp588 Ribu Ini Buat Ribuan Orang Tertipu, Minat?

Well, terlepas disebutkan ada beberapa tips seperti yang disebutkan oleh majalah Inked untuk mengurangi rasa sakit saat menjalani proses menato tubuh misalnya dengan meminum air dan bercakap-cakap, kenyataannya adalah menato tubuh tidak akan pernah tidak menyakitkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini