nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengantin Baru, Perhatikan 7 Hal Berikut kalau Tak Mau Hubungan Cepat Kandas

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 09:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 27 196 1956200 pengantin-baru-perhatikan-7-hal-berikut-kalau-tak-mau-hubungan-cepat-kandas-glOnU7MvKN.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI kamu yang akan melangsungkan pernikahan atau baru saja melakukannya, selamat ya. Mengikat janji suci untuk selalu hidup bersama dalam suka dan duka memang menjadi relationship goal bagi semua pasangan. Tapi, seperti kata pepatah, mempertahankan lebih susah dari mendapatkan.

Oleh karena itu, kalian para pasangan muda perlu mengetahui tujuh kesalahan yang sering dilakukan. Pasalnya, meski dianggap sepele, 7 kesalahan tersebut ternyata malah jadi faktor perselisihan hingga berujung pada perceraian.

Alih-alih hidup bahagia setelah menikah, jika kamu dan pasangan abai dengan beberapa hal, maka bersiaplah untuk bertengkar. Nah, untuk itu supaya hubungan yang baru seumur jagung tetap harmonis hingga tua nanti, berikut tujuh kesalahan yang sering dilakukan pasangan muda dan mesti dihindari, seperti dilansir dari laman Witty Feed, Kamis (27/9/2018).

Baca Juga: Perempuan Ini Minum Susu di Tulang Selangka, Tumpah Semua!

1. Menginginkan pasangan berubah

Salah satu kesalahan paling konyol yang sering kita buat saat terlibat dalam suatu hubungan adalah menginginkan pasangan untuk berubah sesuai dengan mau kita. Ya, perubahan itu konstan, tetapi akan datang seiring dengan waktu, maka terimalah pasanganmu sebagaimana adanya.

2. Tidak menghargai perbedaan

Tidak ada dua orang di dunia yang memiliki pendapat yang sama tentang hal yang sama. Kamu tidak perlu melecehkan pendapat satu sama lain, tetapi cukup perlu saling menerima dan mencintai ketidak sempurnaan satu sama lain.

3. Membiarkan gangguan orang ketiga

Salah satu kesalahan terbesar dan paling umum yang dilakukan pasangan adalah membiarkan campur tangan orang ketiga di antara mereka. Hubungan yang sedang kamu jalani itu hanya terjadi di antara kamu dan pasangan mu tidak dengan orang lain, dan jangan sekali-kali membiarkan orang lain masuk di dalamnya.

Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!

4. Dendam

Tidak perlu menyimpan dendam dalam hati pada pasangan. Sebab, dialah orang yang kini paling peduli dan perhatian padamu dengan tulus. Meskipun dia pernah melakukan kesalahan, sebaiknya selesaikan dan bicarakan diakhiri dengan saling memaafkan.

5. Berdebat untuk menang

Seringkali ketika sepasang suami dan istri yang baru menikah terlibat dalam pertengkaran, mereka melupakan hal-hal mendasar. Dasar dari setiap diskusi adalah untuk memecahkan kesalahpahaman, bukan untuk membuktikan bahwa kamu yang paling benar dan menjadi pemenang.

6. Tidak mau menerima kesalahan

Kesalahan umum lainnya yang dilakukan pasangan berulang kali adalah tidak menerima kesalahan. Hubungan bisa berakhir karena banyak di antara mereka yang lebih mendahulukan ego. Jika kamu mementingkan ego sendiri daripada kelangsungan hubungam maka bisa-bisa hubungan akan berakhir tragis hanya karena ego.

7. Kurang komunikasi

Komunikasi adalah bumbu yang sama pentingnya dengan garam di dalam sebuah masakan. Jika hubungan mu dengan pasangan kurang komunikasi, maka jalinan hubungan pun bisa jadi tidak berjalan dengan nyaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini