nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pria yang Diklaim Paling 'Kuat' di Amerika, Siapa Saja?

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 27 196 1956291 5-pria-yang-diklaim-paling-kuat-di-amerika-siapa-saja-rQerVlKfbj.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEKUATAN seseorang bukan hanya dinilai dari postur badan maupun tenaganya. Namun, faktor ekonomi, jabatan dan kekuasaannya merupakan tiga pilar utama yang mendasari kekuatan seseorang.

Biasanya para orang-orang berduit yang sudah tidak memikirkan kekayaan, akan beralih untuk fokus mendapatkan kekuasaan. Tak aneh jika beberapa para pengusaha sukses kini telah masuk dalam dunia politik untuk mencari tempat untuk memperoleh kekuasaan.

Fenomena ini berlaku bukan hanya di Indonesia, melainkan dari seluruh dunia. Melansir dari Wonders List, Kamis (27/9/2018), Okezone akan membahas beberapa orang yang sangat berpengaruh di Amerika.

Baca Juga: 10 Transgender Ini Cantiknya Gak Kalah dengan Perempuan Asli, Lihat Saja Sendiri!


1. Larry Fink, CEO BlackRock

Larry Fink, CEO BlackRock adalah salah satu dari 10 orang terkuat di Amerika saat ini. Larry Fink mengelola firma manajemen aset terbesar di dunia. Ia mendirikan perusahaan pada 1988 dan hari ini mengelola aset sebesar USD4,5 triliun. Mr Fink telah menjadi kandidat populer untuk Menteri Keuangan AS.

2. Mark Zuckerberg, CEO Facebook

Mark Zuckerberg dikenal di seluruh dunia karena berhasil menciptakan Facebook. Di usianya yang masih terbilang muda yakni 31 tahun, ia merupakan CEO Facebook yang merupakan jaringan media sosial terbesar di dunia.

Facebook terus menggunakan strategi baru untuk meningkatkan pendapatan dan berbagi harga dengan cara yang sah dan saat ini kekayaan bersih Zuckerberg mencapai hampir USD50 miliar.

Selain melakukan investasi dalam teknologi, ia juga berinvestasi di sektor pendidikan dan amal. Hal ini terutama dilakukan melalui NFP Startup: Education yang didirikan oleh ahli teknologi dan istrinya Priscilla.

Mereka mengambil kredit untuk pembukaan sekolah K-12 di Palo Alto yang bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan dan pendidikan bagi keluarga berpenghasilan rendah.

Baca Juga: 7 Fakta Film Porno yang Tak Perlu Anda Tiru, Itu Semua Cuma Akting!

3. Jeff Bezoz, CEO Amazon.com

Amazon.com bukanlah pemain baru dalam dunia e-commerce. Amazon melaporkan laba bersih USD92 juta di bawah kepemimpinan Jeff Bezos. Dia memiliki perusahaan pribadi Blue Origins. Blue Origin telah berhasil meluncurkan roket luar angkasa hampir setahun yang lalu.

Mereka bahkan berencana untuk meluncurkan kendaraan berawak ke luar angkasa dalam dekade berikutnya.

4. Bill Gates

(Foto: Reuters)

Setiap orang yang menggunakan laptop atau desktop pasti mengetahui siapa Bill Gates. Bill Gates adalah ketua bersama dan wali dari Bill and Melinda Gates Foundation. Dengan kekayaan bersih USD87,3 miliar. Hingga saat ini Gates masih duduk di dewan direksi Microsoft, meski dia tidak lagi aktif terlibat dalam urusan perusahaan.

Bill dan istrinya Melinda menjalankan salah satu badan amal paling kuat di dunia. Mereka berdonasi untuk memerangi kematian karena penyakit yang bisa disembuhkan di negara berkembang.

Tercatat, 135 miliarder telah menandatangani Giving Pledge dengan Gates dan Warren Buffet di mana miliarder berjanji untuk memberikan setengah atau lebih dari kekayaan mereka.

5. Donald Trump, Presiden Amerika Serikat

(Foto: Reuters)

Presiden Amerika Serikat adalah orang yang paling berkuasa di dunia. Presiden AS adalah panglima tertinggi angkatan bersenjata terbesar di dunia. Dia adalah kepala negara dari sebuah negara yang memiliki lebih dari 5% populasi dunia.

Amerika pun memiliki suara penting dalam hal-hal penting keamanan dunia seperti Krisis Timur Tengah dan eksistensi Israel. Amerika adalah garis depan perang melawan terorisme dan memimpin koalisi yang berjuang untuk membawa perdamaian ke dunia.

Selain itu, Amerika juga telah terlibat langsung dalam 35 perang saudara di seluruh dunia pada waktu yang berbeda yang menunjukkan bahwa kekuasaan kadang-kadang juga dapat dieksploitasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini