nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menutup Pintu Mobil Sendiri, Sikap Meghan Markle Ramai Dibicarakan Netizen

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 27 196 1956413 menutup-pintu-mobil-sendiri-sikap-meghan-markle-ramai-dibicarakan-netizen-yfSf77VPSG.jpg Meghan Markle (Foto: Bustle)

LAYAKNYA selebriti, para anggota keluarga kerajaan Inggris pun harus begitu hati-hati saat tampil di muka umum. Mengingat, jutaan pasang mata dan juga mata kamera selalu siap mengawasi setiap gerak-gerik yang dilakukan.

Begitu banyaknya sorot perhatian yang diberikan publik kepada para anggota keluarga kerajaan Inggris, terutama anggota keluarga teranyar, Meghan Markle. Gestur sederhana yang ditunjukkan oleh wanita berusia 36 tahun ini saja langsung menjadi pemberitaan hangat di mana-mana.

Seperti yang sekarang sedang banyak diberitakan, di mana Meghan dinilai sebagai seorang "Princess" dengan kepribadian yang sangat rendah hati dan sederhana karena tidak segan untuk menutup pintu mobil dengan tangannya sendiri, yang mana gestur sederhana ini membuat ramai dunia maya, bunyi laporan People.

 (Baca Juga:Cerita Supermodel Seksi Gisele Bundchen yang Menyesal Usai Operasi Payudara)

Meghan diketahui sedang menjalankan tugas resmi kerajaan, dengan mengunjungi pameran seni “Oceania” di Royal Academy of Art, London, yang menjadi aktivitas solo pertamanya tanpa didampingi sang suami, Pangeran Harry. Menurut laporan People, Meghan terlihat keluar dari mobil yang ia tumpangi lalu berjabat tangan dengan salah satu pihak penyelenggara acara, lalu kemudian masih sempat untuk menutup sendiri pintu mobilnya.

 

Menurut BBC News, beberapa orang mengira tindakan sederhana menutup pintu mobilnya menunjukkan Meghan adalah seorang pribadi yang rendah hati, sedangkan sebagian orang lain, menganggap tindakan itu tidak penting karena melanggar protokol kedudukan vital bagi anggota keluarga kerajaan.

Sementara itu, para netizen di media sosial Twitter diketahui banyak yang memandang positif sikap kecil yang menunjukkan kesederhanaan Meghan tersebut.

 (Baca Juga:Intip 5 Gaya Hijab Denira Wiraguna, Perempuan yang Dikabarkan Dekat dengan Kevin Sanjaya)

"Aku tersenyum melihatnya, Meghan menutup sendiri pintu mobilnya," tulis akun bernama @_RoyalEve_

"Saya pikir Meghan tidak memandang dirinya jauh lebih baik daripada orang lain. Dia tahu betul, ia dan Harry sama-sama beruntung memiliki satu sama lain, aku bangga terhadap dirinya," tulis salah seorang pengguna Twitter dengan akun bernama @OwensMarian7.

"Saya lihat Meghan tidak menganggap bahwa hal tersebut harus dilakukan orang lain untuk dirinya. Ini adalah hal yang selalu ia lakukan sendiri, seperti kebanyakan dari kita," komentar @AlisaHilde.

Tapi tentu saja, di tengah-tengah banyak yang kagum dengan sikap kesederhaan Meghan, masih ada orang yang memandang sebaiknya Meghan tidak melakukan gestur tersebut.

"Ia harus berhenti melakukan itu, ia akan membuat seseorang akan segera kehilangan pekerjaannya," bunyi tuit @byEmilyAndrews yang mendapatkan sekitar 726 likes dari netizen lainnya.

"Seseorang tampaknya akan menjawab panggilan dari Henry Charles," ucap @adnama1985

Lalu, apakah sebetulnya Meghan memang telah melanggar aturan protokol kerajaan Inggris dengan melakukan gestur tersebut? Well, menurut penjelasan dari BBC News, pada dasarnya Meghan tidak benar-benar melanggar protokol seperti yang dikira orang-orang.

"Biasanya, jika Anda adalah anggota keluarga kerajaan atau bangsawan, Anda memiliki anggota staf untuk membuka dan menutup pintu mobil untuk Anda," kata pakar etiket William Hanson kepada Radio 1 Newsbeat.

Namun untuk kasus ini, nyatanya staf yang membukakan pintu mobil untuk Meghan terlihat melangkah mundur untuk memberi ruang kepada Meghan agar bisa menyapa tuan rumah dengan lebih leluasa.

Diketahui lebih lanjut, sebenarnya gestur ini bukan kali pertama dilakukan Meghan. Seperti dilaporkan Harper's Bazaar, sebelumnya ketika Meghan hadir di sebuah acara di Istana Kensington pekan lalu, Meghan juga menutup pintu mobilnya sendiri setelah pintu mobil dibukakan oleh seorang staf. Demikian seperti dilansir Bustle, Kamis (27/9/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini