Percaya atau Tidak, 6 Angka di Berbagai Negara Ini Dianggap Pembawa Sial

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 27 196 1956604 percaya-atau-tidak-6-angka-di-berbagai-negara-ini-dianggap-pembawa-sial-93tGlGzaH3.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang menganggap suatu keberuntungan berasal dari hal-hal tertentu. Salah satunya berupa angka. Sebagian orang percaya bahwa angka dapat membawa sial.

Tiap negara memang memiliki kepercayaan bahwa angka dapat membawa pengaruh dalam hidup. Menurut numerologi yang dikutip Okezone dari Boldsky, Jumat (28/9/2018), ada beberapa angka dari seluruh dunia yang dianggap tidak beruntung selain 13 dan 43:

Angka 4

Sebagian besar negara-negara di Asia Timur, salah satunya China percaya bahwa angka 4 adalah angka yang paling tidak beruntung. Mereka memiliki alasan kenapa angka ini dipercaya jadi angka yang paling tidak beruntung, yaitu karena penyebutan angka 4 terdengar seperti kematian dalam bahasa China. Bahkan, dengan keyakinannya yang begitu kuat, ada beberapa gedung di China yang tidak memiliki lantai 4, 14, atau 24.

Angka 9

Masih berasal dari kepercayaan masyarakat China, angka 9 ternyata juga dianggap sebagai angka yang tidak beruntung menurut budaya China. Jika angka 4 terdengar seperti kata kematian dalam bahasa China, angka 9 mirip dengan kata penyiksaan dan penderitaan.

 (Baca Juga:5 Potret Cantik Claudia Kim, Pemeran Nagini dalam Film Fantastic Beasts)

 

Angka 13

Angka 13 sering dikaitkan dengan ketidakberuntungan. Sejumlah kamar atau lift di berbagai negara bahkan tidak memiliki angka 13. Angka ini dianggap tidak beruntung di seluruh dunia, tak terkecuali masyarakat di Indonesia. Hari di mana tanggal 13 dianggap sebagian besar masyarakat di dunia sebagai hari paling sial dan mereka percaya bahwa hari itu akan terjadi sesuatu yang mengerikan.

Budaya Parsi juga menganggap angka ini sebagai angka sial. Angka 13 juga berhubungan pada masa lalu di mana di agama Katolik atau Kristen, Yudas Iskariot yang menjadi murid ke-13 dari Yesus, mengkhianatinya dengan menyerahkan Yesus ke pasukan Romawi untuk disalib.

Angka 24

Sebagai negara maju, Jepang juga memiliki keyakinan bahwa ada angka yang membawa kesialan. Ya, angka 9 menurut masyarakat Jepang dianggap sebagai angka yang membawa sial dan berbahaya. Kata 24 terdengar mirip kata yang dikaitkan dengan kematian janin menurut masyarakat Jepang.

 (Baca Juga:Banyak Anak Perempuan & Wanita Muda Merasa Tidak Bahagia karena Media Sosial)

Angka 39

Di Afganistan angka 39 dianggap sebagi angka sial. Dalam bahaya Afgani, angka 39 diucapkan “Morda-Gow”. Maryarakat Afganistan memiliki kepercayaan bahwa Morda-Gow yang berartikan Sapi Mati ini membawa kesialan. Perempuan Afganistan jika menggunakan angka ini dianggap sebagai kode untuk seorang pelacur.

Angka 43

Kembali ke Jepang, selain angka 24, angka 43 banyak dihindari oleh masyarakat Jepang karena memiliki arti yang sama dengan 43. Ini menjadi salah satu alasan utama rumah sakit di Jepang tidak memiliki ruangan dengan nomor 43.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini